SHOPPING CART

close

1.500 Petani Hadiri Farmers Family Gathering

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Dinas Pertanian Lombok Barat menggelar  Temu Keluarga Besar Petani (Farmers Family Gathering).

Kegiatan Farmers Family Gathering yang digelar di halaman Dinas Pertanian Lombok Barat, Kamis (5/4) diikuti 1.500 Petani se – Lombok Barat.

Farmers Family Gathering kali ini juga diisi kegiatan  Senam Massal yang diikuti langsung oleh Pjs. Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswandi.

Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat H. Muhur Zohkri mengatakan kegiatan Farmers Family Gathering merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya,dan  Farmers Family Gathering juga sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke – 60 Kabupaten Lombok Barat 2018.“Kegiatan ini dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Kami bersama keluarga besar Dinas Pertanian dan para petani se-Lombok Barat ingin memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Barat yang ke-60,” katanya.

Kegiatan Farmers Family Gathering yang digagas Dinas Pertanian Lombok Barat itu mendapat apresiasi dari Pjs. Bupati Lombok Barat HL. Saswandi.

Menurut Saswandi, melalui Farmers Family Gathering menjadi ajang Silaturahim para Petani, sehingga komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara Petani dengan  stakeholder terkait akan semakin erat.“Terima kasih Pak Kadis sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Dinas Pertanian selaku leading sektor harus terus melakukan kegiatan semacam ini. Selain tentunya melalui berbagai penyuluhan dan sebagainya, bersama-sama bekerja untuk meningkatkan swasembada pangan dari hasil-hasil pertanian yang ada di Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Selain menggelar Farmers Family Gathering, Dinas Pertanian Lombok Barat juga menggelar sejumlah mata Lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke – 60 Kabupaten Lombok Barat, diantara Lomba Penyuluh Pertanian PNS, penyuluh Pertanian Swadaya Teladan, THL-TBPP teladan, Petani Berprestasi, Kelompok Tani Berprestasi, Gapoktan Berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Petani dan Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi.

Untuk juara 1 katagori Penyuluh Pertanian PNS jatuh pada H. Durma dari Kecamatan Gunungsari. Untuk  juara 1 katagori Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan atas Nama Soni Iriawan dari Kecamatan Labuapi.

Sedangkan juara 1 kategori THL-TBPP teladan atas nama Awaluddin dari Kecamatan Labuapi. juara 1 kategori Petani Berprestasi atas nama H. Sayuti dari Kecamatan Narmada.  juara 1 kategori Kelompok Tani Berprestasi atas Nama Kelompok Tani Mule Jati dari Kecamatan Labuapi.  juara 1 kategori Gapoktan Berprestasi atas nama Gapoktan Tunggal Kayun dari Kecamatan Narmada.

Selanjutnya, Juara 1 katagori Kelembagaan Ekonomi Petani atas nama KSU Usaha Bersama dari Kecamatan Gunungsari dan juara 1 katagori Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi diraih Kecamatan Gunungsari.

Selain itu, Dinas Petanian juga memberikan bantuan secara simbolis kepada para petani atas bencana alam yang terjadi di beberapa titik di wilayah Lombok Barat tahun lalu.

Hadiah lomba diserahkan langsung oleh Pjs. Bupati Lombok Barat HL. Saswandi kepada para pemenang. (slNews – miq).

Tags:

0 thoughts on “1.500 Petani Hadiri Farmers Family Gathering

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK