SHOPPING CART

close

Pemprov NTB Apresiasi Sikap Warga Dua Desa di Lombok Tengah

Pemerintah Provinsi NTB
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Provinsi NTB, Lalu Abdul Wahid

MATARAM | Konflik horizontal yang terjadi antara warga Desa Ketara dengan warga Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilatarbelakangi oleh salah paham dan adanya indikasi kasus dugaan penganiayaan berhasil diredam dengan cepat melalui proses mediasi. “Alhamdullilah berkat gerak cepat Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah bersama Forum Pimpinan Kecamatan Pujut dengan cara memfasilitasi pertemuan para tokoh masyarakat Desa Ketara dan Desa Rembitan, Alhamdudilillah kedua belah pihak sepakat untuk menyerahkan penyelesaian persoalan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum  (APH),” ucap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Provinsi NTB, Lalu Abdul Wahid, SH., MH. , Senin (21/6/2021).

Dilatarbelakangi adanya indikasi kasus dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum warga Desa Rembitan terhadap dua orang warga Desa Ketara, kini kondisi dikedua wilayah tersebut kembali aman dan nyaman. 

Pria asal Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah itu mengatakan, bahwa masyarakat terutama tokoh-tokohnya sangat mendukung proses mediasi dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah. Sehingga diyakini bahwa konflik ini tidak akan berkelanjutan, mengingat masyarakat setempat sangat memahami bahwa pengembangan kegiatan ekonomi di wilayah yang menjadi daerah pengembangan prioritas pariwisata nasional yakni Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah adalah peran dan menjadi tanggung jawab bersama. “Terima kasih atas kesadaran dan kepatuhan segenap keluarga besar Ketara dan Rambitan. Kita adalah saudara,” tutur Lalu Wahid. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy,  meminta masyarakat agar sama-sama berjuang menjaga kondusifitas daerah. Terutama bagaimana masyarakat bijak dalam menyampaikan informasi. “Jangan sampai kita membenamkan daerah kita sendiri dengan informasi-informasi yang justru menimbulkan rasa persaudaraan kita dalam satu daerah menjadi renggang. Apalagi jika sampai menyebarkan berita bohong,” ujarnya [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Pemprov NTB Apresiasi Sikap Warga Dua Desa di Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Juni 2021
M S S R K J S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

STATISTIK