Ini Siasat Suhaili – Amin Lawan Politik Uang

Ini Siasat Suhaili – Amin Lawan Politik Uang

SUARALOMBOKNEWS.COM – MATARAM | Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2018, di isukan rawan politik uang. Tim Sukses (Timses) pasangan nomor urut 1 HM. Suhaili FT – H. Muh. Amin (Suhaili – Amin) sudah menyiapkan siasat agar praktik ini tidak terjadi di hari pemungutan suara pada Tanggal, 27 Juni mendatang.”Kita menyiapkan satuan tugas (satgas) anti-money politic,” beber Juru Bicara (Jubir) Paslon Nomor Urut 1 Suhaili – Amin, Hasan Masat kepada www.suaralomboknews.com, di Mataram, Sabtu (23/6/2018).

Satgas ini akan meronda di lingkungan tempat bertugas. Ronda antipolitik uang ini dijalankan dari Tangal 23 – 27 Juni  sore, atau sampai dengan berakhirnya penghitungan suara di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Satgas  akan mengawasi setiap kegiatan yang mencurigakan. Bila ada indikasi jual-beli suara, mereka langsung melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kepolisian.”Satgas akan koordinasi dengan Bawaslu dan Kepolisian,  Kami akan mengawasi dan melaporkan pihak-pihak yang bermain money politik,” sambung Tim Pemenangan Suhaili – Amin, Agus Wahaji.

Agus menekankan, politik uang akan merusak semua kompetisi sehat yang sudah dibangun para calon. Timses Suhaili – Amin berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB  juga menerjunkan tim sehari sebelum pemilihan untuk mengawasi politik uang.” Sesuai dengan pesan beliau (HM.Suhaili FT), selama masa tenang, semua, Timses, Relawan dan Simpatisan diminta untuk menjaga kondusifitas wilayah. Untuk itu kami juga meminta kepada KPU untuk menerjunkan Tim, dan Bawaslu serta Kepolisian untuk meningkatkan pengawasan politik uang menjelang Pemilihan sampai dengan selesainya perhitungan suara,” pintanya. [slNews – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan