Mudahkan Wisatawan Beribadah, Polres Lombok Tengah Siagakan Musholla Keliling

Mudahkan Wisatawan Beribadah, Polres Lombok Tengah Siagakan Musholla Keliling

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Selain menjaga dan menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, khususnya di Objek Wisata pada Libur Lebaran Ketupat  1439 H/2018 M, Polres Lombok Tengah juga memberikan pelayanan kepada para Wisatawan, khususnya bagi Umat Muslim yang tengah berwisata dengan menyiagakan Musholla Keliling.

Kendaraan Dam Truk yang dimodivikasi menjadi Musholla lengkap dengan fasilitas Ibadah termasuk tempat Wudhu milik Polres Lombok Tengah itu berkeliling di sepanjang kawasan Pariwisata bagian Selatan Lombok  Tengah, salah satunya di Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Musholla Keliling milik Polres Lombok Tengah itu mulai disiagakan dan di operasikan  pada Jum’at, (22/6/2018) bertepatan dengan hari Perayaan Lebaran Ketupat 1439 H, dengan rute perdana berkeliling di kawasan Pantai Seger dan sekitarnya.” Alhamdulillah wisatawan  yang Lebaran  ketupat di Pantai Seger bisa melaksanakan Ibadah di  Musholla Keliling yang disiagakan di Pantai Seger. Di Musholla Keliling itu sudah disediakan Sejadah, Mukenah, Sarung dan tempat Wudhu dengan memanfaatkan truk tangki Polres Lombok Tengah,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman.

Selain sebagai tempat melaksanakan Ibadah, Musholla Keliling itu juga dijadikan sebagai Publik Adress, terkait dengan kepatuhan tertib berlalu lintas, dan himbauan Kamtibmas.” Wisatawan juga diberikan himbauan terkait dengan tertib berlalu lintas,  himbauan Kamtibmas, termasuk himbauan Anti  Narkoba dan Radikalisme,” ucap AKBP. Kholilur Rochman.

Musholla Keliling itu akan disiagakan dan dioperasikan dikawasan Pariwisata bagian selatan Lombok Tengah selama tiga hari, dari tanggal 22 – 24 Juni 2018.” Mulai hari ini (Jum’at – red) sampai dengan hari Minggu,” ujar AKBP. Kholilur Rochman.

Inovasi dan usaha serta upaya Polres Lombok Tengah untuk memudahkan umat Muslim melaksanakan ibadah pada saat  tengah berwisata pada Libur Lebaran Ketupat, dengan menyiagakan Musholla Keliling mendapat sambutan Positif dari masyarakat.

Pantauan www.suaralomboknews.com , di Pantai Seger, terlihat para wisatawan yang tengah merayakan Lebaran Ketupat  melaksanakan ibadah Shalat Zuhur berjamaah di Musholla Keliling yang disiagakan Polres Lombok Tengah.” Alhamdulillah, terimakasih pak Polisi, kami bisa  berlibur tanpa mengabaikan Shalat. Ibadah Khusyuk, liburan senang,” ucap Nurhasanah, wisatawan asal Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah usai melaksanakan Ibadah Shalat Zuhur di Musholla Keliling Polres Lombok Tengah di Pantai Seger. [slNews –rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan