SHOPPING CART

close

Listrik Mati, Rumah Juma’in Hangus Terbakar

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Pemadaman Listrik oleh PT. PLN di wilayah Pulau Lombok pada Sabtu (28/4/2018) berdampak pada terbakarnya  rumah milik Juma’in, 56 Tahun, warga  RT. 02, Dusun Johar Pelita, Desa Jatisela, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat.

Musibah kebakaran yang menghanguskan Rumah milik Juma’in  itu terjadi sekitar Pukul 20.00 Wita.

Kepada www.suaralomboknews.com , Juma’in menceritakan, pada saat Pemadaman Listrik, ia menyalakan Lilin  dan menaruh Lilin itu di bawah Rak TV.

Sembari menunggu Listrik PLN Hidup, ia bersama anggota kelaurganya beraktivitas di luar rumah, dan pada saat Listrik PLN Hidup, dirinya melihat kobaran si Jago Merah dari salah satu  ruangan  Rumahnya.“Saat itu keluarga sedang berada di Luar rumah, tiba- tiba ada api yang terlihat dari dalam kamar,saya  panik dan berlari meminta bantuan warga,” ucap Juma’in.

Rumah Juma’in yang hangus dilalap di jago merah itu terletak di kawasan Padat Penduduk,  dan  rumah Juma’in yang terbakar itu di huni oleh 10 orang anggota keluarga.” Rumah yang terbakar itu berada di permukiman padat penduduk. Dan rumah yang terbakar itu dihuni 10 orang termasuk Juma’in. Beruntung kebakaran tidak meluas, bekat kesiap siagaan warga yang cepat tanggap, dan berkat respon cepat dari Petugas Damkar dibantu aparat kepolisian, sehingga api bisa cepat dipadamkan,” sambung Kepala Desa (Kades) Jatisela Zahar Mahmud

Zahar mengaku, telah berkoodinasi dengan Dinas Sosial Lombok Barat terkait dengan musibah kebakaran yang dialami oleh salah seorang warganya tersebut.”Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran itu,” ujarnya.

Untuk menjinakkan amukan si Jago Merah, 4 unit Kendaraan Damkar diterjunkan dan dibantu aparat kepolisian yang dimimpin langsung Kapolsek Gunung Sari AKP. Herry Priyono.

Untuk mengetahui penyebab terbakarnya rumah Juma’in itu, Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari pemilik rumah termasuk  dari warga sekitar TKP.” Kami melakukan Olah TKP untuk memastikan penyebab kebakarn. Dari  pengakuan pemilik Rumah kebakaraan itu  dari Api lilin yang ditaruh di dekat TV pada saat mati lampu,”ujar AKP. Herry (slNews – miq)

Tags:

0 thoughts on “Listrik Mati, Rumah Juma’in Hangus Terbakar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK