SHOPPING CART

close

Siswi SDN 5 Pelangan, Sabet Juara Tiga Cabor Bulu Tangkis

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Suasana berbeda nampak pada pelaksanaan Apel  di SD Negeri  5 Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Senin (9/4/2018) pagi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbub)  Lombok Barat  menggelar Upacara bersama di SDN 5 Pelangan

Upacara bersama itu dipimpin langsung Kabid Dikdas Dikbub Lombok Barat, Khaerudin dan di hadiri sejumlah  kepala sekolah  di UPTD Dikbub Kecamatan Sekotong.

Upacara bersama itu dalam rangka  memberikan motivasi dan penghargaan kepada siswa SDN 5 Pelangan yang meraih prestasi  pada  O2SN Cabang Olahraga (Cabor)  Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2018, yang di digelar di Kecamatan Labu Api, Lombok Barat beberapa waktu  lalu.

Kabid Dikdas, Khaerudin,  selaku pembina upacara menyampaikan, motivasi pengembangan bakat siswa SDN 5 Pelangan perlu di acungkan jempol karena mendapat predikat juara itu bukan lah perkara mudah,  apa lagi di kancah kabupaten.

Khaerudin,  mengapresiasi penuh kepada pihak  SDN 5 Pelangan yang keluar sebagai pemenang Cabor Bulutangkis pada ajang O2SN, ” Ya kami berharap kedepan akan lebih baik dan bisa keluar sebagai juara satu di tingkat Provinsi,” ucapnya.

Selain Cabor Bulu tangkis, Khaerudin juga mengapreasi SDN 5 Pelangan  yang telah membawa nama baik UPTD Dikbub Sekotong yang bisa tampil memberikan nilai terbaik.” Walau keluar sebagai juara 3, Ya ini bentuk keseriusan rekan-rekan kepala sekolah terhadap siswanya untuk menggali potensi yang di miliki siswanya, dan jangan anggap remeh cabang olahraga bulu tangkis ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Khaerudin menyerahkan cindra mata dan piala kepada siswa SDN 5 Pelangan  Lale Nurlaili Fadillah, yang meraih juara 3 pada O2SN tingkat Kabupaten Lombok Barat  Cabor Bulutangkis.”Bukan hanya piala ini saja dan tentunya kedepan melalui Kepala sekolah nanti kita akan berikan pembinaan mumpung masih anak-anak dan sebagai acuan kita ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SDN 5 Pelangan, Abidin, mengungkapkan, melalui kegiatan O2SN, bisa mengetahui sampai sejauh mana bakat, minat dan potensi Siswanya dibidang olahraga.” Kami melakukan pelatihan khusus serta uji nyali sejauh mana kemampuan anak didik kami, ya awalnya sih susah namun dengan semangat dan motivasi kami selaku guru pembimbing, Alhamdulillah bisa meraih peringkat 3, dan insyallah kedepan kita bisa masuk mewakili Lombok Barat ke tingkat Provinsi, “ungkapnya.

Untuk itu Abidin, berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah kepada siswa SDN 5 Pelangan, salah satunya memberikan pembinaan kepada siswa berprestasi dan menyediakan sarana dan prasarana olahraga di SDN 5 Pelangan.” Kami berharap kepada pemerintah,  agar di berikan motivasi serta bimbingan khusus bagi anak-anak kami yang berprestasi sehingga kedepan akan lebih baik, terutama dalam pengadaan lapangan, karena bisa dikatakan sebagian besar juga anak-anak ini berbakat dalam cabang olah raga bulu tangkis,”pintanya. (slNews – miq).

Tags:

0 thoughts on “Siswi SDN 5 Pelangan, Sabet Juara Tiga Cabor Bulu Tangkis

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK