SHOPPING CART

close

Kecamatan Praya Juara Umum STQ ke – XXI

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ)  ke – XXI Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2018, yang dilaksanakan selama 5 hari, secara resmi ditutup  oleh Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah di halaman Huller milik warga di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Kamis (5/4) malam.

Acara bernuansa religi yang dipadukan dengan budaya lokal dan hiburan musik dandut, berlangsung meriah. Ribuan masyarakat memadati arena acara.

Keputusan Dewan Hakam STQ ke – XXV tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2018, Nomor  02/DH-STQ-XXV/LTH/2018, tentang Penetapan juara umum Kabupaten pada STQ ke XXI Tingkat kabupaten Lombok Tengah 2018 memutuskan, Juara umum STQ ke – XXI jatuh kepada Kecamatan Praya dengan 22 poin. Juara Dua Kecamatan Jonggat dengan 20 poin, Juara tiga Kecamatan Batukliang dengan 19 poin, Juara empat Kecamatan Pujut dengan 18 poin, Juara lima Kecamatan Batukliang Utara dengan 14 poin.  Sementara itu Kecamatan Praya Tengah selaku  tuan rumah penyelenggaraan STQ ke – XXI keluar sebagai  juara enam dengan 13 poin, Juara tujuh Kecamatan Praya Barat dengan 13 poin, Juara delapan Kecamatan Janapria dengan  13 poin, Juara sembilan Kecamatan Kopang dengan  8 poin.  Untuk Juara sepuluh diraih Kecamatan Pringgarata dengan  3 poin, sedangkan Juara sebelas dan dua belas diraih Kecamat  Praya Timur dan Kecamatan Praya Barat Daya yang hannya mendapat  1 poin.

Dalam sambutan Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri pada Penutupan STQ ke XXI Tingkat Kabupaten Lombok Tengah  yang dibacakan Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah mengatakan, pelaksanaan STQ merupakan ajang untuk menyiarkan Al-Quran dan mencipkan bibit-bibit unggul yang berperstasi dan Qur’ani. Selain itu membumikan Al-Quran di Bumi Tatas Tuhu Trasna.“Kita harapkan dengan pelaksanaan STQ dapat melahirkan bibit unggul dan generasi muda yang qur’ani,”katanya.

Lebih lanjut HM. Nursiah  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung dan menyukseskan kegaitan STQ ke – XXITingkat Kabupaten Lombok Tengah yang dilaksanakan di Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah. Bagi pemenang dirinya berharap, agar terus berlatih  dalam rangka untuk menghadapi perlombaan di tingkat  berikutnya.“Kami mengucapkan selamat kepada yang meraih gelar juara. Sedangkan yang belum meraih gelar juara jangan putus asa. Ini adalah prestasi yang tertunda. Terus berlatih mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi juara,”pungkasnya .

Penutupan STQ ke – XVV Tingkat Kabupaten Lombok Tengah itu dihadiri langsung Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Ketua MUI Lombok Tengah, Kakanmenag Lombok Tengah, para Kepala SKPD, Camat dan Kades – Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Qori – Qiriah terbaik baik satu golongan Tilawah Dewasa melantunkan ayat – ayat Suci Al Qur’an.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan piala kepada para Qari – Qoriah yang keluar sebagai juara pada STQ ke – XXV, oleh Plt. Bupati Lombok Tengah, Sekda Lombok Tengah, para Kepala SKPD, dan Camat Praya Tengah Drs.M. Sahri selaku tuan rumah STQ ke – XVV.

Dengan terpilihnya Kecamatan Praya sebagai juara umum STQ ke – XXV, maka berhak menerima atas piala bergilir yang sebelum menjadi milik Kecamatan Jonggat.

Piala bergilir itu selanjutnya di serahkan kepada Camat Praya Ridwan Mahruf oleh Plt. Bupati Lombok Tengah  Lalu Pathul Bahri, didampingi Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah.

Diakhir acara, dilaksanakan pencabutan  nomor undian Pelaksanaan MTQ ke – 28 tahun 2019 mendatang oleh Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri. Hasilnya Kecamatan Janapria terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke – 28 Tahun 2018. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “Kecamatan Praya Juara Umum STQ ke – XXI

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK