SHOPPING CART

close

Plt. Bupati Buka STQ ke – 25 Tingkat Kabupaten Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS. COM – LOMBOK TENGAH | Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke – 25 tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2018, Minggu (1/4) malam, di lapangan Huller Padi milik warga  di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah.

Selain dihadiri seluruh Peserta STQ, Dewan Hakim dan Panitra STQ, malam Pembukaan STQ ke – 25 tingkat Kabupaten Lombok Tengah juga dihadiri jajaran Forkompinda Lombok Tengah, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, para Asisten , Staf Ahlih, kepala SKPD, para Camat, Kades  dan ribuan masyarakat Lombok Tengah.

Dalam laporannya Ketua panitia STQ ke – 25 tingkat Kabupaten Lombok Tengah Drs. M. Sahri menyampaikan, ada tiga jenis lomba yang dilaksanakan pada STQ ke – 25, yakni Lomba Tilawah, Tahfiz dan Tafsir Al Qur’an, dengan jumlah  peserta sebanyak 180 orang Peserta, dari 12 kecamatan se – Lombok Tengah, termasuk 90 Dewan Hakim dan Panitra STQ ke – 25.” STQ ini untuk seluruh masyarakat Lombok Tengah, menuju Lombok Tengah Bersatu (beriman, sejahtera dan bermutu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, melantik  Dewan Hakim dan Panitra STQ ke – 25 tingkat Kabupaten Lombok Tengah.

Usai melantik  Dewan Hakim dan Panitra STQ ke – 25, Lalu Pathul Bahri menerima Pila Bergilir MTQ ke – 24 Tahun 2017 dari Camat Jonggat  M. Sukur, SH dan selanjutnya diserahkan langsung kepada Camat Praya Tengah Drs.M. Sahri selaku tuan rumah pelaksanaan STQ ke – 25 tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2018.

Dalam sambutannya, Lalu  Pathul mengatakan,  penghafal Al Quran merupakan orang yang mulia. Sehingga pemerintah daerah akan terus berupaya untuk memberikan fasilitas yang baik. Agar kelangsungan penghafal Al quran terus tumbuh di kalangan masyarakat. Melalui kegiatan ini, akan mampu menciptakan generasi yang kuat serta mental terutama ahlak yang baik. “Terimakasih kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerjakeras untuk mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Melalui STQ ini, mampu menjadi filter untuk kehidupan generasi berikutnya. Sehingga Pemerintah Daerah  akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan dan support terbaik. Bahkan tidak tanggung-tanggung, bagi peserta yang berhasil ke tingkat nasional pemerintah daerah sudah menyiapkan reward. “Siapa saja yang berhasil mengharumkan nama Lombok Tengah ke nasional, akan dihadiahi Umroh. Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah,” tutur Lalu Pathul.

Seperti yang diketahui, di Lombok Tengah sudah ada beberapa sekolah yang membangun tradisi baca Al quran, sebelum jam pelajaran dimulai. Hal ini merupakan sesuatu yang baik untuk dilaksanakan. Sehingga diharapkan kepada semua sekolah untuk menerapkan tardisi membaca alquran tersebut. “Saya imbau kepada semua masyarakat terutama di Madrasah dan Sekolah untuk terus melakukan tradisi yang baik itu,” pinta Lalu Pathul.

Menurut Lalu Pathul, Al Quran senantiasa harus menjadi panduan hidup. Dengan membaca Al Quran menjadi contoh yang baik. Sehingga atas nama pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk terus membaca Al Quran. Selain itu, seleksi ini meruapakan seleksi lanjutan, sehingga diharapkan kepada dewan Hakim  untuk sportif dalam memberikan nilai kepada peserta. “Kegiatan STQ ini akan menciptakan generasi dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” ujarnya. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “Plt. Bupati Buka STQ ke – 25 Tingkat Kabupaten Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK