SHOPPING CART

close

Wabup Lombok Tengah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Gatarin 2017

( Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri S.Ip, didampingi Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman bersama unsur Forkompinda memasangkan Pita pada personil Polres Lombok Tengah tanda di mulainya Operasi Lilin Gatarin 2017, Kamis, 21/12/2017).

SuaraLombokNews.com – Lombok Tengah | Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.IP, Kamis (21/12/2017) memimpin secara langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Gatarin 2017 yang di laksanakan di Lapangan Bhakti Puyung, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.

Operasi yang diperuntukan untuk pengamanan Natal 2017 dan pergantian tahun baru 2017 tersebut, diikuti oleh TNI-Polri,  Dinas Perhubungan,  Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Tengah.

Disela gelar pasukan tersebut, Wabup Lombok Tengah, bersama Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman dan unsur Forkompinda Lombok Tengah  secara langsung memeriksa kelengkapan serta kesiapan personil.

Operasi Lilin Gatarin  2017 ini, akan berlangsung selama 10 hari, mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Wabup Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri  yang membacakan amanat  Kapolri Jenderal H Muhammad Tito Karnavian mengatakan, pengamanan ini merupakan gabungan personil dan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan intelejen dan penegakan hukum.

“Gabungan personil ini, hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru, terutama ditempat-tempat ibadah,” kata Lalu Pathul Bahri.

Perayaan natal dan pergantian tahun bersamaan dengan libur sekolah, merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat diseluruh penjuru dunia.

“Namun tetap harus diantisipasi, dari mulai ancaman teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok,” ujar Lalu Pathul Bahri.

Jumlah personil yang diterjunkan untuk mengamankan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sebanyak 600 personil gabungan dari personil Polri Polres Lombok Tengah, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP Lombok Tengah.” Selain itu kita juga mendapatkan BKO dari Sat Brimob Polda NTB, untuk mengamankan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan pada perayaan Natal 2017  dan Tahun Baru 2018,” sambung Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Gatarin 2017.

Selain menyiapkan personil beserta perlengkapan pengamanan, pada pelaksanaan Operasi Lilin Gatarin 2017 ini, Polres Lombok Tengah juga membangun tiga Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru.” Tiga Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan, lokasinya di Kecamatan Kopang, Kota Praya dan di Bandar Udara Lombok Internasional Airport (LIA), dan  di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta. Pos di KEK Mandalika Kuta untuk mengantisifasi dan mengamankan lonjakan jumlah  kunjungan wisatawan yang datang berlibur,” jelas AKBP. Kholilur Rochman.

Tidak itu saja, Polres Lombok Tengah juga telah berkoodinasi dengan Dinas/instansi terkait dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah termasuk dengan para Pelaku Dunia Usaha Pariwisata untuk memberikan pelayanan yang sebaik – baiknya kepada kepada Wisata dalam maupun luar negeri yang datang berlibur pada perayaan Natal dan Tahun Baru.” karena cuaca yang ekstrim beberapa hari ini kita mengantisifasi di obyek – obyek pariwisata, itupun kita telah melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan beberapa stekholder terkait, termasuk dengan para  pelaku – pelaku usaha wisata untuk memberikan pelayanan yang maksimal terutama di tempat – tempat wisata yang berhadapan langsung dengan laut, untuk menyiapkan alat – alat keamanan,” ujar AKBP. Kholilur Rochman. (SLNews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Wabup Lombok Tengah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Gatarin 2017

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK