SHOPPING CART

close

Dishub Loteng Sebut Sopir Dum Truck Tak Taat Aturan Lalin

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Tengah (Loteng) menilai sejumlah Sopir Dum Truck yang beroperasi di wilayah Loteng tidak taat aturan, dan hannya mementingkan kepentingan diri sendiri, tanpa pemperdulian pengendara atau pengguna jalan.

Terbukti,  meskipun sering diberikan himbauan dan sosialisasi, masih banyak ditemukan di jalan raya Dum Truck mengangkut material tanpa menggunakan penutup Bak.

Akibatnya, badan jalan di penuhi ceceran material, yang terjatuh dari atas Bak Dum Truck. Tidak itu saja, pengendara roda dua maupun roda empat merasa terganggu dan tidak nyaman pada saat berkendaraan, akibat dari Material yang tumpah dari Bak Dum Truck.” Sudah sering kita himbau untuk menggunakan Penutup Bak menggunakan terpal atau menggunakan penutup Bak khusus. Tetapi buktinya dilapangan masih banyak kita temukan Dum Truck Pengangkut Material tanpa penutup Bak. Bahkan mereka (sopir Dum Truck) merasa jalan itu miliknya, tanpa memperdulikan pengendara lain,” kesal Sekretaaris Dishub Loteng Lalu Sauki, Kamis, (14/9/2017).

Di Loteng, Dum Truck seperti penguasa jalan raya. Disaat sedang mengakut Material maupun dalam keadaan kosong, Dum Truck nyaris menguasai badan jalan. Bahkan beberapa diantaranya melaju dengan kecepatan tinggi.

Terbukti, sejumlah kasus Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara Dum Truck dengan pengendara roda dua, selalu menelan korban jiwa dari pihak pengendara roda dua. Salah satunya yakni kasus Lakalantas di ruas jalan raya Batunyala – Lajut yang mengakibatkan salah seorang pengendara Roda Dua tewas seketika setelah terlindas Dum Truck Pengangkut Material beberapa waktu lalu.” Mereka itu tahu aturan, tetapi tidak taat aturan. Buktinya banyak pengendara yang mengeluh,  Dum truck kebut – kebutan di jalan, dan tidak mau minggir, tidak mau menurunkan laju kendaraan disaat berpapasan dengan pengendara lain, dengan dalih kalau terlalu pinggir Truck bisa oleng dan terbalik. Padahal itu hannya teroti mereka saja, kecuali pinggir jalan itu labil dan terjal,” ungkap Lalu Sauki.

Dishub Loteng berjanji akan memberikan sanksi tegas terhadap Dum Truck pengangkut material tanpa penutup Bak, dan akan menindak tegas oknum Sopir Dum Truck yang tidak menaati aruran berlalulintas.” Sudah ada Perda, kalau masih saja membandel, kita akan tindak tegas. Kepada Sopir Dum Truck, kami menghimbau untuk menataati aturan berlalulintas.  saling menghargai dengan pengendara lain di jalan raya. Jangan hannya mau menang dan benar sendiri saja, tanpa memperdulikan pengguna jalan lain,” pinta Lalu Sauki. (slNews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Dishub Loteng Sebut Sopir Dum Truck Tak Taat Aturan Lalin

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK