SHOPPING CART

close

Kapolres Lombok Tengah Buka Pekan Santri

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Di Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Tahun 2017, Kepolisian Polres Lombok Tengah melaksanakan kegiatan Pekan Santri.

Kegiatan Pekan Santri yang akan dilaksanakan selama 6 hari  berturut – turut selama bulan Suci Ramadhan 1438 H, Tahun 2017 itu bukan langsung Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman, Senin, (29/5/2017).

Kegiatan Pekan Satri yang dipusatkan di Musolla Syamsul Huda Polres Lombok Tengah itu di diikuti sebanyak  150 orang anggota Kepolisian Polres Lombok Tengah, dan dihadiri seluruh Pejabat Polres Lombok Tengah.

Dihari pertama pelaksanaan Pekan Santri,  hadir selaku penceramah atau narasumber yakni TGH. Aiman Ahmad.”Pekan Santri ini kita laksanakan selama 6 hari, per harinya diikuti 150 orang personil, karena kegiatan Pekan Santri ini merupakan kegiatan internal Polres Lombok Tengah,” kata AKBP. Kholilur Rochman.

Dalam arahannya, AKBP. Kholilur, sempat mengungkapkan kekecewaanya. Karena ada sejumlah Peserta yang terlambat datang mengikuti kegiatan Pekan Santri.” Saya prihatin ada anggota yang belum sempat hadir. Jangan ada kata – kata urus diri sendiri, karena perkataan itu dibenci Allah SWT, ayo kita beribadah, mari kita laksanakan perintah Allah SWT,” ucapnya.

Melalui Kegiatan Pekan Santri, Anggota Kepolisian Polres Lombok Tengah khususnya yang beragama Islam akan diberikan bimbingan dan. Ilmu pengetahuan tentang Agama Islam. Dengan ilmu yang didapat itu, bisa menjadi modal dasar dan pijakan Anggota Kepolisian Polres Lombok Tengah dalam melaksanakan tugas.” Kita  hadiri bukan untuk menjadi tuan guru atau kiai, melainkan untuk menuntut ilmu.  Indahnya pelangi bukan karena warna biru saja, bukan karena ada warna kuning, melainkan indahnya pelangi terbentuk dari tetesan hujan yang terpancar sinar  matahari, indahnya  warna yang muncul di pelangi adalah kebersamaan. Polres Lombok Tengah tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu mari kita  membangun kebersamaan,” ujar AKBP. Kholilur Rochman.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dihari pertama pelaksanaan Pekan Santri diantaranya, Sholat Sunnat Dhuha, Kajian Tentang Thaharah, Kajian Tentang Sholat, Sholat Dzuhur Berjamaah dan Kajian Tentang Penyelenggaraan Jenazah. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Kapolres Lombok Tengah Buka Pekan Santri

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK