SHOPPING CART

close

Wow ! Bulog Salurkan Raskin Busuk dan Berkutu

Kepala Gudang Bulog Praya Lalu Hadi, menunjukkan kualitas Beras hasil Panen Petani Tahun 2017 yang masuk kedalam Gudang Bulog Praya, Sabtu, (6/5/2017)”

Lombok Tengah, SuraLombokNEWS.com | Sejumlah masyarakat penerima Beras Untuk Masyarakat Miskin (Raskin) di wlayah Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menerima Raskin untuk jatah Bulan Januari dan Februari 2017 dengan kualitas  tidak layak untuk di Konsumsi.

Pasalnya, selain bergumpal, dan berwarna kuning, Raskin yang di distribusikan Gudang Bulog  Praya Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, Loteng itu juga berkutu.” Tidak pernah berubah dari tahun ke tahun, dulu Tahun 2016, kami pernah menerima Raskin dengan kondisi bergumpal, bau, berkutu dan berwarna kuning. Sekarang Tahun 2017 kami juga menerima Raskin dengan kualitas yang sama,” kesal salah seorang penerima Raskin Patih warga Lingkungan Tiwu Asem Kelurahan Renteng, Sabtu, (6/5/2017).

Menurut Patih, Raskin yang diterima untuk jatah bulan Januari – Februari 2017 itu, bukan Beras Baru, melainkan Beras yang disimpan cukup lama di dalam Gudang. Hal itu dibuktikan dari bentuk fisik Beras yang menggumpal, berwarna kuning, bau dan berkutu.” Semestinya yang dikasih itu beras Baru, karena baru selesai Musim Panen. Tetapi yang kami terima ini sepertinya, stok lama yang disimpan di dalam Gudang. Jangankan untuk jadi Nasi, Ayam saja tidak suka,” ucapnya.

Untuk itu kata Patih, meminta kepada pihak Gudang Bulog untuk memperhatikan kualitas Raskin sebelum di distribusikan kepada Masyarakat, sehingga masyarakat merasa diperlakukan Adil.” Sekarang ini ada uang ada Beras, kalau tidak punya uang, tidak dapat Beras. Beras sudah kami bayar, tetapi yang dikasih malah kualitasnya tidak layak konsumsi. Meskipun kami miskin, tolong penuhi hak – hak kami, jangan perlakukan kami seperti ini,” keluhnya.

Terpisah Kepala Gudang Bulog Praya Lalu Hadi membernarkan, bahwa Raskin yang di Distribusikan kepada Masyarakat Penerima Raskin untuk jatah Bulan Januari – Februari itu merupakan Stok Tahun 2016 yang di simpan di dalam Gudang Bulog Praya.

Namun, meskipun Stok Tahun 2016, Raskin yang di Distribuskan kepada Masyarakat itu layak Konsumsi dengan kualitas Medium.” Yang di Distribusikan itu Stok Tahun 2016, kualitasnya Medium, sangat baik dan sangat  layak untuk dikonsumsi, hannya saja warnanya yang berubah. Ya namanya juga disimpan di dalam Gudang, jangankan dua bulan, baru disimpan tiga minggu saja, warnanya sudah berubah,” kata Lalu Hadi.

Pihak Bulog siap untuk mengganti, jika kualitas Raskin yang diterima masyarakat itu kondisinya jelek dan tidak layak konsumi, karena itu sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban pihak Bulog.

Pihak Bulog juga menjamin kualitas Raskin pendistribusian berikutnya atau untuk jatah dua bulan kedepan kualitasnya lebih baik.” Sudah ada kesefakatan dengan Desa,  kalau tidak sesuai dengan kualitas, silakan bawa ke Gudang, kami akan ganti dengan yang baru. Tetapi dengan catatan, Kemasan Raskin masih utuh. Untuk Jatah satu atau dua bulan kedepan kualitas Raskin lebih baik dari pada yang telah di Distribusikan itu, karena banyak Beras baru hasil Panen Petani Tahun 2017 ini masuk ke Gudang,” ujarnya. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Wow ! Bulog Salurkan Raskin Busuk dan Berkutu

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK