SHOPPING CART

close

Tolak UU Cipta Kerja, Kasta dan Mahasiswa Kepung Gedung Dewan NTB

Demo Tolak UU Cipta Kerja
Ratusan masa dari LSM Kasta NTB bersama ribuan Mahasiswa dari sejumlah Universitas di Mataram di temui Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda di Pintu Gerbang DPRD NTB saat menggelar aksi Demo menolak UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Provinsi NTB di jalan Udayana Kota Mataram, NTB, Kamis (8/10/2020).

SUARALOMBOKNEWS.com – MATARAM | LSM Kasta Nusa Tenggara Barat (NTB) se Pulau Lombok bersama ribuan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di NTB menggelar aksi Demo di Gedung DPRD Provinsi NTB di jalan Udayana Kota Mataram, Kamis (8/10/2020).
Aksi Demo itu menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja disahkan oleh DPR RI dan pemerintah.
Akibatnya, arus lalu lintas di jalan Udayana Kota Mataram tutup totol.
Kasi Demo LSM Kasta NTB bersama ribuan Mahasiswa itu dijaga ketat oleh Aparat Gabungan TNI-Polri dari Polda NTB.
Dalam Orasinya, Ketua Umum (Ketum) LSM Kasta NTB, Muhanan, SH meminta kepada Anggota Dewan Provinsi NTB untuk bersikap tegas untuk ikut menolak UU Cipta Kerja yang dianggap sangat tidak berpihak kepada para Pekerja.”Dewan jangan berhianat kepada Rakyat. Untuk kami meminta kepada Dewan NTB bersikap tegas menolak UU Cipta Kerja, karena UU Cipta Kerja tidak berpihak dan sangat merugikan buruh (Pekerja),”pintanya
Tak lama setelah menyampaikan Aspirasi dan tututannya, LSM Kasta NTB dan Ribuan Mahasiswa ditemui Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda di Pintu Gerbang DPRD NTB.
Dihadapan Ribuan Massa Demo, Politisi Partai Golkar NTB itu menyampaikan, akan menindak lanjuti dan akan meneruskan apa yang menjadi tuntutan dan Aspirasi LSM Kasta NTB dan ribuan Mahasiswa terkait dengan UU Cipta Kerja ke Pusat.”Saya merasa bangga berada ditengah adek – adek dan merasa terharu melihat perjuangan yang dilakukan. Aspirasi adek – adek semua akan kami lanjutkan ke Jakarta, supaya aspirasi kita semua di dengar. Saya berada ditengah adek – adek, apa yang menjadi usulan akan kami bawa, tetapi tolong yang tertib, kita ingin anarkis, berikan kami kepercayaan untuk melanjutkan perjuangan adek – adek. Aspirasi adek – adek untuk mencabut UU akan kami sampaikan ke Pusat, dan apapun tuntutannya siap saya tandatangan. Besok pagi surat dari DPR NTB untuk melanjutkan tuntutan adek – adek, tidak perlu lama-lama besok pagi suratnya surat kami kirim,”janji Hj. Baiq Isvie Rupaeda.
Setelah menyampaikan aspirasi menolak UU Cipta Kerja dan setelah mendengarkan jawaban dari Ketua DPRD NTB, ribuan massa aksi membubarkan diri dari kawasan jalan Udayana Kota Mataram.
Pantauan suaralomboknews.com, terlihat pintu Gerbang Utara dan Selatan Gedung DPRD NTB rusak parah akibat diseruduk Massa aksi Demo tolak UU Cipta Kerja. [slNews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Tolak UU Cipta Kerja, Kasta dan Mahasiswa Kepung Gedung Dewan NTB

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK