SHOPPING CART

close

Tolak UU Cipta Kerja, Asap Hitam Mengepul di Depan Gedung DPRD Lombok Tengah

Demo Tolak UU Cipta Kerja
Ratusan masa dari PC PMII Lombok Tengah membakar Ban Bekas  saat menggelar aksi Demo menolak UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Lombok Tengah, NTB, (9/10/2020).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Ratusan massa dari PC PMII Lombok Tengah menggelar aksi Demo di depan Gedung DPRD Lombok Tengah, di Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, (9/10/2020)
Aksi Demo itu menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI dan pemerintah.
Akibatnya, arus lalu lintas di jalan raya Biao – Jontlak tutup oleh aparat Kepolisian Polres Lombok Tengah.
Kasi Demo PC PMII Lombok Tengaj itu dijaga ketat oleh Personil dari Polres Lombok Tengah dan pengamanan aksi demo dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho.
Dalam aksinya, ratusan massa PC PMII Lombok Tengah membakar Ban Bekas di Pintu Gerbang Timur Gedung DPRD Lombok Tengah. Asap Hitam pun mengepul menyelimuti Gedung DPRD Lombok Tengah.
Aksi saling dorong antara massa PC PMII Lombok Tengah dengan Polisi pun sempat terjadi. Namun ketegangan berhasil diredam oleh Korlap Aksi.
Massa aksi membakar Ban Bekas karena kesal tidak kunjungi ditemui oleh Anggota Dewan Lombok Tengah.
Dalam Orasinya, Ketua 1 PC PMII Lombok Tengah, Erwin meminta kepada Anggota Dewan Lombok Tengah untuk keluar menemui massa aksi dan mendengarkan aspirasi serta tuntutan massa aksi untuk bersama – sama menyatakan sikap menolak UU Cipta Kerja yang dianggap sangat tidak berpihak kepada para Pekerja.”Dewan jangan berhianat kepada Rakyat. Untuk kami meminta kepada Dewan NTB bersikap tegas menolak UU Cipta Kerja, karena UU Cipta Kerja tidak berpihak dan sangat merugikan buruh (Pekerja). Mohon Pak Dewan keluar temui kami, jangan menjadi Dewan Pengecut. Kami tidak mau ditemui di ruangan ber AC, keluar temui kami,”ucapnya
Massa aksi ditemui langsung oleh Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid dan Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Lalu Rumiawan serta sejumlah Anggota Dewan Lombok Tengah.
Dihadapan ratusan massa aksi, Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid menyampaikan permohonan maaf terlambat menemui massa aksi, karena ada Sidang Paripurna.
Menjawab tuntutan massa aksi, M. Tauhid berjanji akan meneruskan dan menindaklanjuti apapun tuntutan dan aspirasi massa aksi ke Pemerintah Pusat.”Berikan kami kepercayaan dan kesempatan. Jujur saja, UU Cipta Kerja itu belum kamibaca dan pelajari secara utuh. Kami pemerintahkan Sekwan untuk membuat surat dan dikirim kepada Presiden,”janjinya
Setelah mendapatkan jawaban dari Dewan Lombok Tengah, Ratusan Massa Aksi dari PC PMII Lombok Tengah membubarkan diri dengan tertib. [slNews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Tolak UU Cipta Kerja, Asap Hitam Mengepul di Depan Gedung DPRD Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK