SHOPPING CART

close

Pesan dan Kesan AKBP Budi Pada Acara Sertijab 10 Perwira

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Kapolres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Polair, Kapolsek Praya Barat, dan Kapolsek Pringgarata di halaman Mapolres Lombok Tengah sementara di eks Gedung DPRD Lombok Tengah di jalan Gajah Mada Praya, Lombok Tengah, Sabtu, (08/02/2020).
Sertijab itu dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda NTB nomor : KEP/51/I/2020 tanggal  24 Januari 2020 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkup Polda NTB.
Dalam Sertijab tersebut ada 10 Perwira yang diberhentikan dari dan diangkat dalam jabatan, yakni AKP Rafles P Girsang diberhentikan dari jabatan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah dan diangkat dalam jabatan sebagai Kapolsek Kota Mataram. Jabatan AKP Rafles P Girsang diisi oleh AKP Prio Suhartono yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, dan Jabatan AKP Prio Suhartono digantikan oleh AKP Dhafid Shiddiq yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah, sedangkan jabatan AKP Dhafid Shiddiq diisi oleh Iptu Hizkia Yosia Caladius Peter Siagian yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit Subdit 3 Diresnarkoba Polda NTB. Untuk Jabatan Kasat Polair Polres Lombok Tengah yang sebelumnya diduduki Iptu Tamrin digantikan oleh Iptu Lalu Punia Asmara yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Polair Polres Sumbawa, sedangkan Iptu Tamrin diangkat dalam jabatan sebagai Kasat Resknarkoba Polres Dompu. Selanjutnya jabatan Kapolsek Praya Barat yang sebelumnya diduduki AKP Supyan Hadi, kini duduki oleh AKP Didik Harianto yang sebelumnya merupakan Pama Polda NTB (Lulusan Sespimma 2019). AKP Supyan Hadi diangkat dalam jabatan sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Dit Lantas Polda NTB yang sebelumnya diduduki oleh AKP Suherdi. Dan AKP Suherdi diangkat dalam jabatan sebagai Kapolsek Pringgarata, sedangkan AKP Afrijal yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Pringgarata diangkat dalam jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat.
Dalam amanatnya pada Upacara Sertijab, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa menyampaikan, pergantian jabatan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi agar tetap menampilkan performa yang optimal, dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin hari semakin kompleks, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.”Sebagaimana kita maklumi bersama. Bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, maka setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik sebagai penolong, pelayan dan sahabat masyarakat yang didasarkan pada keimanan yang kuat serta ketulus ikhlasan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik. sebaga seorang pemimpin pada setiap level, harus mampu menjadi suri tauladan bagi bawahannya, mampu menjadi konsultan yang solutif. Dapat menjamin kwalitas kinerja, sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik dan penegakan hukum serta selalu menghormati dan munjunjung tinggi hak azasi manusia,”pesannya
Wilayah Polres Lombok Tengah kata AKBP Budi, merupakan salah satu pintu gerbang masuknya wisatawan manca negara maupun domestik yang berkunjung di NTB melalui Lombok Internasional Aiport (LIA) untuk melihat obyek wisata dan sedang dilaksanakan pembangunan sarana pariwisata dan fasilitas lainnya di wilayah hukum Polres Lombok Tengah maka perlu dialaksanakan pengamanan kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan tersebut dan untuk terciptanyan situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan hal yang utama dalam mendukung pembangunan Pemerintah Daerah.
AKBP Budi mengungkapkan, jumlah kriminalitas yang semakin hari semakin meningkat khususnya kriminalitas yang terjadi terhadap warga negara asing yang akan menjadi perhatian internasional. dan juga semakin meningkatnya peredaran Narkoba yang sudah merambah ke berbagai kalangan masyarakat pedesaan sehingga perlu pencegahan dan penindakan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.”Saya yakin dan percaya ini tentunya telah dilaksanakan oleh pejabat lama yang saat ini akan pindah tugas, oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru. Lanjutkan hal – hal positif yang telah dilakukan pejabat lama. Buat perencanaan yang baik dan benar dengan perkiraan yang matang, sehingga tercapai hasil yang diharapkan oleh Institusi. Saya berharap kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan tugas untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan dan hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaiannya, secara cepat. tepat dan tuntas,”perintahnya. [slNEWS – rul]

Tags:

0 thoughts on “Pesan dan Kesan AKBP Budi Pada Acara Sertijab 10 Perwira

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK