SHOPPING CART

close

Malam Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB 2020 Berlangsung Meriah

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Grand Final Pemilihan Putri Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2020 digelar di Alun -alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Sabtu malam (08/02/2020).
Event yang menjadi pembuka rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2020 itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip dan dihadiri jajaran Forkompinda Lombok Tengah, Kadis Parwisata Prov NTB, Lalu Pauzal, para Asisten, Staf Alih Bupati Lombok Tengah serta jajaran Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Grand Final pemilihan Putri Mandalika 2020 diikuti oleh 20 Peserta yang telah lolos pada seleksi tahap pertama dan dihadiri oleh Dewan Juri Pemilihan Putri Mandalika 2020 yakni Lalu Ewin Rahadi yang merupakan Pengusaha dan Desainer. Siti Hodijah ketua Genpi Nasional. Hj. Baiq Irma Suhaili FT yang merupakan Istri dari Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH. Lalu Candra Yusdistira, dan Usman dari kalangan Budiawan.
Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata Prov NTB, Lalu Pauzal menyampaikan, Grand Final Pemilihan Putri Mandalika 2020 merupakan event pembuka dari 8 event yang akan dilaksanakan pada Festival Pesona Bau Nyale 2020 yang malam puncaknya akan dilaksanakan pada Tanggal 14 – 15 Februari 2020 di kawasan Pantai Tanjung Aan, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah atau di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika.”Seluruh rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2020 siap digelar dan Grand Final Pemilihan Putri Mandalika 2020 ini merupakan satu dari delapan rangkaian kegiatan menyambut Festival Pesona Bau Nyale 2020,”katanya
Hasil Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB Tahun 2020 akan diumumkan dan dinaubatkan sebagai Putri Mandalika NTB Tahun 2020 pada malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 di kawasan Pantai Tanjung Aan.” Hasil Grand Final sekaligus Penganugrahan Putri Mandalika 2020 akan dilaksanakan pada¬† malam Puncak Pestival Pesona Bau Nyale 2020 di Kawasan Pantai Aan pada Tanggal 14 – 15 Februari 2020,”ucap Lalu Pauzal.
Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip menyampaikan, Festival Pesonna Bau Nyale 2020 dengan tema “Menuju motoGP 2021” dikemas dengan meriah yang salah satu tujuannya untuk menyambut pergelaran balap motor Internasioal MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah pada Tahun 2021 mendatang.”Pelaksanaan Festival Pesona Bau Nyale 2020 ini merupakan sinergitas yang sangat baik antara Pemkab Lombok Tengah, Pemprov NTB dengan Pemerintah Pusat. Dan dalam waktu dekat ini Penghotmikan Sirkuit MotoGP dimulai dan Pada Tahun 2021 motoGP siap dilaksanakan di Sirkuit Mandalika,”jelasnya
Lalu Pathul menceritakan, pada tahun 2021 mendatang, lebih dari 200 ribu wisatawan dari seluruh dunia akan datang ke Lombok Tengah. Selain berlibur 200 ribu lebih wisatawan itu datang untuk menontong secara langsung balap motor internasional motoGP di Sirkuit Mandalika.”Di Tahun 2021 perekonomian masyarakat Lombok Tengah khususnya dan NTB pada Umumnya akan meningkat,”tuturnya
Menurut Lalu Pathul, Festival Pesona Bau Nyale 2020 juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat. Dilokasi utama Festival Pesona Bau Nyale 2020, masyarakat bisa berjualan dan mempromosikan produk – produk hasil Usaha Kecil Menangah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).”Disana (Festival Pesona Bau Nyale 2020) akan terjadi perputaran ekonomi,”ujarnya
Usai memperagakan busana yang dikenakan dan memperkenalkan nama dan daerah asal, 20 Finalis Putri Mandalika 2020 langsung diberikan pertanyaan oleh Dewan Juri.
Pertanyaan yang dilempar kepada masing – masing Finalis Putri Mandalika NTB 2020 itu diberikan secara undian yang diambil sendiri oleh masing – masing Finalis.
Pertanyaan yang harus dijawab oleh masing – masing Finalis itu mulai dari Pengetahuan Umum, Pemerintahan, Pariwisata, tentang adat dan Budaya, Peran perempuan dalam pembangunan dan pemerintahan hingga dampak Positif media sosial dalam pembangunan di sektor Pariwisata, cara mencegah peredaran dan penyalahgunan Narkoba dan serapan kerja khususnya bagi Disabilitas.
Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB 2020 di tutup dengan sejumlah hiburan dan dari Band Lokal.
20 Finalis Putri Mandalika NTB 2020 yang mangikuti Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB 2020 yakni :
1. Putri Ayu Diana asal Kota Mataram
2. Ade Lativa Fitri asal Kota Mataram
3. Bheaniq Suci Pratiwi, S.Pd asal Kota Mataram
4. Lale Girvani Ratu Anindy asal Lombok Tengah
5. Nike Mulya asal Kota Mataram
6. Annisa Hamidy Zen asal Kota Mataram
7. Dian Endang Megawati asal Lombok Timur
8. Shafira Kusumawardhani asal Kota Mataram
9. Oksa Hardiana asal Kota Mataram
10. Baiq Lia Widare asal Lombok Tengah
11. Larasati asal Lombok Tengah
12. Dian Safitri asal asal Lombok Barat
13. Baiq Suci Rahma Ningsih asal Lombok Timur
14. Hersya Marta Saputri asal Sumbawa
15. Baiq Tantri Nurul Hikmah asal Lombok Timur
16. Baiq Raena Aslihati asal Lombok Tengah
17. Diana Lestari Ningsih asal Lombok Barat
18. Lintang Maryones Dhampa Ratu asal Kota Mataram
19. Suci Erlisni asal Lombok Tengah
20. Lisa Ernawati asal Lombok Tengah
[slNEWS – rul]

Tags:

0 thoughts on “Malam Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB 2020 Berlangsung Meriah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK