SHOPPING CART

close

SPN Lombok Tengah Bakal Demo di Hari Buruh Sedunia

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Hari Buruh Sedunia bakal diperingati 1 Mei 2018. Di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Serikat Pekerja Nasional (SPN) meminta pemerintah setempat memperhatikan upah buru yang dinilia masih sangat rendah.” Masih banyak perusahaan yang janggal di Lombok Tengah yang tidak taat dengan aturan, seperti sistem pengupahan masih ada yang tidak mengikuti UMK ataupun UMP, termasuk pembayaran tunjangan anak, istri  dan jam kerja tidak sesuai dengan aturan,” ungkap Ketua SPN Lombok Tengah Hamzan Halilintar, Kamis (26/4/2018).

Rencananya, pada tanggal 1 Mei nanti, SPN Lombok Tengah  akan menggelar aksi unjuk rasa ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, termasuk ke Dewan Perwakilan Rakyat Lombok Tengah. “Untuk itu dihari buruh nanti SPN Lombok Tengah  akan turun ke jalan, bersama para pekerja dari beberapa perusahaan yang ada di Lombok Tengah,  demi terwujudnya buruh berdaulat secara politik, bangun demokrasi seutuhnya, bangun industrialisasi Nasional, maupun Lokal,” ucap Hamzan.

Untuk itu SPN meminta kepada Pemerintah Daerah, Anggota Dewan dan Pemerintah Pusat untuk taat terhadap aturan terkait dengan upah buruh atau pekerja.””Hentikan perbudakan kaum buruh, upah murah, outsourching, union busting, PHK. Cabut PP 78 tentang pengupahan dan tetapkan upah layak Nasional,” ujar Hamzan Halilintar. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “SPN Lombok Tengah Bakal Demo di Hari Buruh Sedunia

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK