SHOPPING CART

close

Ini Cara KPU Sukseskan Pemilu Serentak 2019

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Pentas Seni dan Budaya, Sabtu (21/4/2018).

Pergelaran seni dan budaya dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019  yang digelar KPU Lombok Tengah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tonjeng Beru, Bendungan Batujai, Praya, Lombok Tengah itu dihadiri oleh Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, jajaran Forkompinda, Partai Politik, Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Lombok Tengah, LSM, dan elemen masyarakat Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Lombok Tengah  Ary Wahyudi  menjelaskan, kegiatan pergelaran seni dan budaya dengan tema “Membangun Pemilih Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Tahun 2019” digelar secara serentak  se – Indonesia. “Kegiatan seni budaya ini merupakan ajang untuk jelang Pemilu Serentak tahun 2019. Dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi untuk mensukseskan Pemilu 2019,” ucapnya.

Melalui pergelaran Seni dan Budaya, kata Ary, diharapkan mampu menekan angka Golongan Putih atau Golput dan meningkatkan partisipasi pemilih  pada Pemilu tahun 2019 yang akan digelar  pada Bulan April 2019 mendatang. “Selain untuk menekan angka Golput dan meningkatkan Partisipasi Pemilih, Pergelaran Seni dan Budaya tradisional Lombok ini  juga untuk melestarikan kesenian dan budaya kita,”ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri,S.Ip mengatakan, memilih pemimpin mulai dari tingkat Kadus, Kades, Bupati/Wali Kota, Gubernur, Legilstif hingga Pemelihan Presiden hukumnya wajib bagi ummat Muslim bahkan bagi seluruh masyarakat.”Bila seminggu saja pemimpin tidak ada maka siapa yang memimpin negara ini, masyarakat akan kacau balau. Untuk itu seluruh masyarakat wajib  memberikan hak pilihnya dengan datang ke  TPS,”pungkasnya.  (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “Ini Cara KPU Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK