SHOPPING CART

close

Bangunan Sarang Burung Walet milik Alus diduga Sengaja Dibakar

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Musibah Kebakaran terjadi di wilayah Dusun Ujung, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Rabu (18/4/2018) malam.

Kebakaran itu menghanguskan Bangunan Sarang Burung Walet milik Alus, 35 Tahun, warga Dusun Ujung, Desa Kuta.

Selain bangunan Sarang Burung Walet, si  Jago Merah juga melalap bangunan Kamar Mandi, Gudang  dan Dapur milik Alus.

Diduga , terbakarnya sejumlah bangunan milik Alus yang terjadi sekitar Pukul 23.30 Wita karena ulah oknum warga yang tidak bertanggungjawab.” Dugaan Kami, ini sengaja dibakar, karena ada bekas jejak telapak kaki di pagar pembatas rumah,” ungkap Andur salah seorang kerabat dekat korban, Kamis (19/4/2018).

Andur mengaku tidak mengetahui apa motif terduga pelaku membakar bangunan milik korban, dan mempercayakan kepada Aparat Kepolisian Polres Lombok Tengah untuk mengusut dan mengungkap motif dibalik musibah Kebakaran yang dialami kerabat dekatnya tersebut.” Mungkin saja motifnya karena dendam atau Iri hati. Tim Inafis Polres Lombok Tengah telah melakukan Identivikasi di TKP, sekarang tinggal kita tunggu saja hasilnya seperti apa, untuk itu kami berharap Polisi bisa mengusut dan mengungkap siapa dalang dibalik Kebakaran ini,” pintanya.

Musibah kebakaran itu pertama kali di ketahui oleh Inaq Ewik yang merupakan salah seorang Tetangga Korban.

Inaq Ewik yang melihat kobaran api dari bangunan Sarang Burung Walet Milik korban, langsung berteriak minta tolong dengan menggunakan Pengeras Suara Musolla setempat. Warga pun langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan Api dengan alat seadanya. Beruntung amukan si Jago Merah tidak menjalar ke bangunan rumah Induk milik korban, setelah Kendaraan Pemadam Kebakaran milik PT. ITDC  berhasil menjinakkan si Jago Merah.

Menurut Alus, tidak ada aliran listrik di Bangunan Sarang Burung Walet miliknya yang terbakar tersebut, dan bangunan Sarang Burung Walet itu sudah 10 tahun lebih tidak dipungsikan.” Saya heran kok bisa terbakar, kalau dikatakan terbakar karena Arus Pendek Listrik, itu tidak mungkin karena tidak ada arus listrik dibangunan itu dan sudah 10 tahun tidak digunakan,” tuturnya.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Kapolsek Kuta AKP. Saogi Angsar.  Menurut AKP. Saogi, kebakaran Bangunan Sarang Burung Walet, Kamar Mandi, Gudang dan Dapur milik korban diduga akibat arus pendek Listrik, dan Musibah kebakaran itu tidak menimbulkan korban luka – luka maupun korban jiwa.” Jenis barang yang terbakar, Atap rumah sarang burung walet, Gudang yang sudah tidak terpakai, Dapur dan Kamar Mandi, diduga penyebabnya akibat arus pendek Listrik,” ujarnya. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “Bangunan Sarang Burung Walet milik Alus diduga Sengaja Dibakar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK