SHOPPING CART

close

Tahun Ini, Kemendikbud Revitalisasi Dua SMP di Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS. COM – LOMBOK TENGAH | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI akan merevitalisasi  dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lombok Tengah  pada tahun2018 ini, yakni SMP Negeri  1 Pujut di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut dan SMP Negeri 1 Praya, Kecamatan Praya.” Revitalisasi dua SMP itu dilaksanakan tahun ini, sekarang sedang penandatangan MoU di Hotel Jayakarta dengan Direktorat Bina SMP Kemendikbud RI, setelah MoU baru diberikan Pimbingan Teknis (Bimtek) terkait dengan Revitalisasi dua SMP itu,” terang Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah H. Sumum, Senin (16/4/2018).

SMP Negeri 1 Pujut, di Revitalisasi karena kondisi  bangunan yang telah usang termakan Usia. Selain itu Bangunan SMP Negeri 1 Pujut terletak di jalur strategi yang menghubungkan antara Lombok Internasional Airport (LIA) dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, Lombok Tengah.” SMP Negeri 1 Pujut di Revitalisasi, karena termasuk salah satu sekolah  penyangga KEK Mandalika Kuta. Rencananya gedung SMP 1 Pujut akan dibangun lantai dua, halaman sekolah akan ditata ulang dan akan ada penambahan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, sehingga penampilan sekolah itu menjadi menarik dan indah,” kata H. Sumum.

Sedangkan alasan Kemendikbud RI memberikan program Revitalisasi kepada SMP Negeri 1 Praya, dikarenakan SMP Negeri 1 Praya merupakan salah satu sekolah rujukan Standar Nasional di Lombok Tengah.”  Di SMP Negeri 1 Praya, akan ada penambahan fasilitas seperti Aula, sarana dan prasarana dalam rangka memenuhi Pendidikan Standar  Nasional. Dan SMP Negeri 1 Praya merupakan sekolah rujukan,  jadi kedepan semua sekolah akan merujuk ke SMP Negeri 1 Praya,” ujar H. Sumum. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “Tahun Ini, Kemendikbud Revitalisasi Dua SMP di Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK