SHOPPING CART

close

SMP di Lombok Tengah Dapat Bantuan Komputer Untuk UNBK

SUARALOMBOKNEWS. COM – LOMBOK TENGAH | 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lombok Tengah menerima bantuan Komputer untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

2 dari 14 SMP yang menerima bantuan Komputer  itu yakni SMP Negeri 2 Praya dan SMP Negeri 4 Praya, telah menerima 22 unit Komputer, sedangkan 12 SMP lainnya masih menunggu pengiriman Komputer dari Kemendikbud RI.” Yang sudah menerima Bantuan Komputer  Tahun 2017 yakni SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 4 Praya. Masing – masing menerima 22 unit Komputer, lengap dengan Server. Sedangkan untuk bantuan Tahun 2018 untuk 12 SMP masih menunggu Droping dari Kemendibud,” terang Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah H. Sumum, Senin (16/4/2018).

Bantuan Komputer  itu diberikan kepada SMP Negeri yang melaksanakan UNBK, berdasarkan usulan dan hasil penilaian dari Kemendikbud RI.” Kami menyampaikan SMP yang siap melaksanakan UNBK. Atas dasar usulan itu Kemendikbud melaksanakan penilaian,  hasilnya dari 27 SMP Negeri yang siap melaksanakan UNBK, hannya 14 SMP saja yang memenuhi keteria menerima bantuan Komputer untuk UNBK,” ungkap H. Sumum.

Untuk pelaksanaan UNBK jenjang SMP lanjut H. Sumum, dilaksanakan selama 4 hari yakni dari tanggal 23 – 26 April 2018 mendatang. Dan dari 159 SMP Negeri se – Lombok Tengah, hannya 27 SMP Negeri yang telah siap melaksanakan UNBK, sedangkan sisanya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).” Kami terus berupaya  UNBK bisa 100 persen, sehingga kedepan semua  sekolah di Lombok Tengan bisa melaksanakan UNBK,” ujarnya. (slNews – rul).

Tags:

0 thoughts on “SMP di Lombok Tengah Dapat Bantuan Komputer Untuk UNBK

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK