SHOPPING CART

close

Temu INOVASI di Lombok Tengah Dibanjiri Ide – Ide Pembelajaran

(Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, didampingi Kadisdik Lombok Tengah H. Sumum, Tim Inovasi dan sejumlah tamu undangan meninjau Stand Ide – ide Pembelajaran pada acara

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Temu Inovasi untuk anak Indonesia (INOVASI) yang digelar di Bencingah Adiguna Alun alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Senin (22/1/2018) menghadirkan Ide – ide pembelajaran.

Ide – Ide Pembelajaran yang dipertunjukkan pada acara Temu Inovasi itu merupakan hasil karya terbaik dari Peserta Guru BAIK Lombok Tengah.

Sebelum membuka acara Temu Inovasi, Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah HM. Nursiah, didampingi Tim Inovasi, Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah dan sejumlah tamu undangan lainnya, meninjau langsung stand Ide – ide Pembelajaran karya peserta Guru Baik.

Sekda Lombok Tengah mengunjungi satu per satu stand Ide – ide pembelajaran, dan meminta kepada Guru yang memiliki Ide – Ide pembelajaran itu untuk menjelaskan latar belakang, kegunaan, manfaat termasuk bahan – bahan yang digunakan dalam menerapkan Ide – ide pembelajaran tersebut.

Sebelum membuka acara Temu Inovasi yang bertajuk “Inspirasi Dari Guru” Sekda Lombok Tenga HM. Nursiah, Direktur Inovasi Dr. Mark Hayward dan tamu undangan lainnya di sambut Tarian selamat datang “Kemilau Duniaku” yang dibawakan siswa/siswi SLB Negeri Praya, Lombok Tengah.

Dalam sambutan Wakil Bupati Lombok Tengah yang dibacakan Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah mengungkapkan, Pemkab. Lombok Tengah sangat  menyambut baik, mendukung dan memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya terhadap pelaksanaan  program temu inovasi, terlebih lagi saat ini Lombok Tengah telah menjadi salah satu Mitra Temu Inovasi.” Kami sangat menyambut baik dan mensukseskan pogram ini untuk pembanguanan pendidikan di Bumi Tatas Tuhu Trasna,” ungkapnya.

Salah satu bentuk dukungan terhadap program pendidikan, kata HM. Nursiah, setiap tahun Pemkab. Lombok Tengah mengucurkan anggaran untuk pendidikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lombok Tengah.” Wujud nyata telah tertuang dalam APBD untuk mendukung berbagai Program Pendidikan, salah satunya Program Guru BAIK. Sekarang tugas  kita bersama bagaiman cara meningkatkan mutu pendidikan di daerah kita tercinta ini,” katanya.

Mantan Asisten III Setda Lombok Tengah itu berpesan, untuk menyebarluaskan hasil berlajar siswa.” Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, temuan-temuan yang terkait dengan pembelajaran, mulai dari tantangan sampai kesempatan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dapat disebarluaskan sehingga di masa mendatang, para pendidik dan pemangku kepentingan di Kabupaten Lombok Tengah bisa berkolaborasi dalam menemukan inovasi berdasarkan kearifan lokal disetiap proses pembelajaran di dalam kelas,” pesan HM. Nursiah.

Menurut HM. Nursiah, suksesnya pendidikan  tidak lepas dari wujud kesungguhan pemerintah daerah untuk terus mendukung para guru berinovasi dalam menjawab setiap permasalahan dan tantangan pembelajaran yang ada di sekolah dan kelas masing-masing.“Terima kasih kepada INOVASI, sudah menggagas kegiatan yang spektakuler, sehingga cita-cita luhur membangun masyarakat yang cerdas dapat kita capai melalui terobosan-terobosan yang baru.  Kami terus men-support INOVASI untuk bergerak maju dan berkarya membangun pendidikan di Lombok Tengah,” ujarnya. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Temu INOVASI di Lombok Tengah Dibanjiri Ide – Ide Pembelajaran

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK