SHOPPING CART

close

Siap-siap, Tahun 2018 Seleksi CPNS di Lombok Tengah Akan Dibuka

(Kepala Dinas Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Lombok Tengah H. Muh. Nazili)

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Kabar gembira bagi para pencari kerja, khususnya Masyarakat Lombok Tengah yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tahun 2018 ini, Pemerintah Republik Indonesia akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Formasi CPNS 2018 khusus untuk Kabupaten/ Kota.

Kabar gembira ini disampaikan Kepala Dinas Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Lombok Tengah H. Muh. Nazili, saat menghadiri acara Temu Inovasi di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Senin (22/1/2018).

H. Muh. Nazili menyebutkan Tahun 2018 ini Pemerintah Pusat akan membuka seleksi penerimaan CPNS khusus untuk daerah atau Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Lombok Tengah.” Penerimaan CPNS Tahun 2018 sudah ada lampu hijau,” sebutnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, tengah menyusun usulan kebutuhan Formasi CPNS Tahun 2018.

Penyusunan kebutuhan Formasi CPNS 2018 itu, sesuai dengan surat permintaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI.” Dari surat yang kita terima, masing – masing daerah diminta untuk menyusun dan mengusulkan kebutuhan Formasi CPNS 2018,” ucap H. Muh. Nazili.

Saat ini kata H. Muh. Nazili, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah masih mendata kebutuhan PNS di masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab. Lombok Tengah.

Namun H. Muh. Nazili, belum bisa menentukan berapa  jumlah Formasi CPNS 2018 yang disetujui Pemerintah Pusat, termasuk belum bisa memastikan jenis Formasi CPNS 2018 yang akan diberikan Pemerintah Pusat.” Masih kita data, kebutuhan PNS di masing – masing SKPD. Setelah itu baru kita susun. Masalah berapa dan apa saja yang dibutuhkan untuk disusun dalam usulan Formasi itu belum bisa kita pastikan,” katanya.

Menurut mantan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah itu, bila di lihat dari kebutuhan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah saat ini, Formasi CPNS yang memiliki peluang besar yakni Pendidikan dan Kesehatan.” Kondisi yang ada saat ini, yang sangat dibutuhkan untuk Tenaga Pendidikan dan Kesehatan,” ujar H. Muh. Nazili. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Siap-siap, Tahun 2018 Seleksi CPNS di Lombok Tengah Akan Dibuka

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK