SHOPPING CART

close

Awas.! Kantor Bupati Lombok Tengah Rawan Maling

( TKP Curanmor Parkiran Depan Sebelah Timur Kantor Bupati Lombok Tengah )

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Kantor Bupati Lombok Tengah yang terletak di Jalan Gajah Mada Praya, Lombok Tengah kembali disatroni kawanan Pencuri Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Sebelumnya, dipenghujung tahun 2017 lalu, Sepeda Motor Pribadi milik Sepri Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah HM. Nursiah, diembat kawanan Curanmor di parkiran depan ruang kerja Bupati Lombok Tengah.

Namun kasus Curanmor  itu tidak dijadikan pelajaran oleh para Pejabat di Pusat Pemerintahan Bumi Tatas Tuhu Trasna.

Terbukti, pada hari Rabu (17/1/2018) sekitar Pukul 12.00 Wita, Sepeda Motor Dinas jenis Kawasaki KLX dengan nomor Polisi DR. 5163 V yang dipegang Maryono staf Bagian Pengadaan pada Sekretariat Daerah Lombok Tengah diembat kawanan Curanmor.

Sepeda Motor Dinas eks Sepeda Motor Operasional Anggota DPRD Lombok Tengah itu hilang di Parkiran depan, tepatnya diparkiran samping timur ruang kerja Wakil Bupati Lombok Tengah.” Selesai Rapat, sekitar jam 12, dikasih tahu teman, motor saya di curi,” cerita Maryono di parkiran Kantor Bupati Lombok Tengah atau di TKP Curanmor, Rabu (17/1/2018).

Unit Reskrim Polsek Praya Kota yang menerima laporan Curanmor di Kantor Bupati Lombok Tengah itu langsung turun ke TKP.

Setibanya di TKP, Polisi melakukan olah TKP Awal, dan meminta keterangan sejumlah staf di kantor Bupati Lombok Tengah, termasuk meminta keterangan Korban, dan petugas Parkir Kantor Bupati Lombok Tengah.” Saat kejadian saya sedang menjaga Parkir di belakang. Ada ibu – ibu yang kasih tahu, ada yang ngambil motor,” kata Sahri staf Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Lombok Tengah.

Dihadapan anggota Unit Reskrim Polsek Praya Kota, Sahri menceritakan apa yang diceritakan oleh saksi mata yang tidak ia ketahui identitasnya tersebut.” Saya tidak tahu siapa nama ibu itu, kayaknya dia (ibu) mau ke Bagian Keuangan. Katanya ibu itu, saat masuk dia curiga ada orang yang membawa Motor Dinas tetapi menggunakan sandal Jepit, dan diluar ada temannya yang menunggu menggunakan Sepeda Motor Vario,” ceritanya.

Dari keterangan Sahri, sepeda motor dinas jenis Kawasaki KLX itu dibawa kabur ke arah timur.” Kata ibu itu, motor dihidupkan menuju arah timur,” ujarnya.

Terpisah Kapolsek Praya Kota Iptu. Dewa Ketut Suardana megatakan, pihaknya sudah berulang kali menyampaikan himbau kepada masyarakat, termasuk Dinas/instansi, termasuk Kantor Bupati Lombok Tengah untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan cara memasang CCTV dan menempatkan petugas keamanan atau Satpam.” Sudah berkali – kali kita himbau, terlebih lagi kantor Bupati itu objek vital, semestinya ada CCTV dan Scurity,” keluhnya.

Untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor, termasuk di Lingkungan Dinas / Instansi Lingkup Pemkab. Lombok Tengah, kata Iptu. Dewa, pihaknya rutin menyampaikan Himbauan baik itu secara langsung maupun melalui selebaran, dan meningkatkan kegiatan Patroli.” Sudah sering kita himbau untuk waspada. Kejahatan itu terjadi karena ada niat dan kesempatan pelaku,” pungkasnya.

Kasus Curanmor di kantor Bupati Lombok Tengah itu saat ini ditangani Unit Reskrim Polres Kota Praya Polres Lombok Tengah. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Awas.! Kantor Bupati Lombok Tengah Rawan Maling

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK