SHOPPING CART

close

Penataan Kawasan Permukiman KEK Mandalika Kuta Dikebut

Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI Ir. Rina Parida (hijab ungu) berkoordinasi bersama Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH (kopiah putih/baju putih), Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah dan Kepala SKPM terkait Lingkup Pemkab. Lombok Tengah untuk percepatakan penataan kawasan permukiman KEK Mandalika Kuta, di Bencingah Pendopo Bupati Lombok Tengah, Kamis (18/1/2018).

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI menargetkan penataan kawasan permukiman di destinasi pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tuntas di Tahun 2018 ini.” Fokus kita diluar kawasan yang dikuasai PT. ITDC, yaitu  Desa Kuta Mandalika, disitu (Desa Kuta) akan dibangun 6 ruas jalan Lingkungan, Ruang Terbuka Hijau, dan Drainase, termasuk Lanmark dan taman di sepanjang jalan yang akan dibangun itu. Untuk Masterplan sudah ada, anggaran  multiyears (tahun jamak) sudah berjalan dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2018, dan tahun 2018 ini semua selesai dikerjakan,” terang Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI Ir. Rina Parida, usai menggelar pertemuan bersama Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah dan sejumlah Kepala SKPM terkait Lingkup Pemkab. Lombok Tengah di Bencingah Pendopo Bupati Lombok Tengah, Kamis (18/1/2018).

Selain Desa Kuta, Kawasan diluar KEK Mandalika Kuta yang menjadi fokus penataan dan pengembangan yakni kawasan destinasi pariwisata Pantai Gerupuk, Dusun Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.” Nanti kita juga akan menyentuh Dusun Gerupuk,  Inprastruktur jalan di Dusun Gerupuk nanti akan kita optimalkan lagi, untuk mendukung dan mengangkat  potensi  Wisata di sana (Pantai Gerupuk),” kata Ir. Rina.

Ir. Rina mengungkapan, kedatangan dirinya bersama rombongan kali ini, untuk berkoordinasi, dan bekerjasama  dengan Pemkab. Lombok Tengah untuk mempercepat penataan kawsan destinasi Pariwisata di KEK Mandalika Kuta.” Saya datang ke sini (Lombok Tengah) untuk berkoodinasi dengan Pak Bupati, bahwa kita ingin bekerjasama untuk untuk percepatakan pembangunan kawasan destinasi pariwisata. Tadi sudah kita bicarakan, walaupun penataan dan pengembangan itu diluar kawasan yang di kuasai ITDC, tetapi kita tidak boleh meninggalkan ITDC, artinya kita akan bekerja  bersama,” ungkapnya.

Koordinasi dengan Pemkab. Lombok Tengah dan PT. ITDC selaku pengelola KEK Mandalika Kuta, kata Ir. Rina, selain untukmempercepat pengembangan dan penataan kawasan destinasi pariwisata, juga untuk melihat kebutuhan dalam proses pengembangan dan penataan sesuai dengan Masterplan yang telah di susun Pemkab. Lombok Tengah.”Koordinasi itu tujuannya agar bisa dipercepat programnya. Masterplan pengembangan kawasan itu sudah ada, nanti tinggal kita lihat kebutuhan – kebutuhan yang telah disusun Pemkab. Lombok Tengah.  nanti juga kita akan melihat Masterplannya, apa saja yang bisa kita lakukan dan yang bisa segera di implementasikan didalam pembangunannya,” katanya.

Ir. Rina  menegaskan, kedatangannya juga untuk mempertegas dan mengkonfirmasi terkait dengan Masterplan yang telah disusun dan ditetapkan Pemkab. Lombok Tengah di kawasan destinasi pariwisata KEK Mandalika Kuta.” Saya datang ke sini ingin mengkonfirmasi Masterplannya seperti apa, dan bagaimana tindakan yang akan kita ambil, karena anggarannya sudah ada,” ujarnya.

Usai menggelar pertemuan bersama Bupati Lombok Tengah, didampingi Kepala SKPM terkait Lingkup Pemkab. Lombok Tengah, diantaranya Plt. Kadis PUPR Lombok Tengah, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Lombok Tengah, Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI Ir. Rina Parida bersama rombongan, menggelar kunjungan lapangan ke KEK Mandalika Kuta, dan ke Pantai Gerupuk. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Penataan Kawasan Permukiman KEK Mandalika Kuta Dikebut

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK