SHOPPING CART

close

Disdukcapil Lombok Tengah Dikibuli Timses Balon Kades

( Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lombok Tengah H. Darwis )

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lombok Tengah H. Darwis mengaku, ada oknum Tim Sukses (Timses) Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) di Lombok Tengah yang datang ke Disdukcapil untuk mengambil  Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP milik orang lain tanpa sepengetahuan pemilik e – KTP.” Kejadiannya baru – baru ini, ada dari Timses Kades yang datang mengambil e-KTP, tanpa sepengetahuan pemilik KTP,” ucap H. Darwis, Senin (15/1/2018).

Pria yang akrab di sapa Abah Dos itu menduga, Timses Balon Kades itu datang mengambil KTP tanpa sepengetahuan pemilik KTP, untuk digunakan sebagai syarat dukungan pada pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar serektak pada Tahun 2018 ini.

Namun Abah Dos, engan menyebutkan siapa dan dari desa mana Timses Balon Kades tersebut.” Sepertinya mau dijadikan syarat pencalonan Kades.  Siapa itu dan dari Desa mana, yang jelas dari Lombok Tengah,” sebutnya.

Abah Dos mengaku, dirinya baru mengetahui ada oknum Timses Balon Kades yang datang ke Disdukcapil mengambil KTP tanpa sepengetahuan pemilik sah KTP, setelah ada laporan dari para pemilik KTP.” Ada warga yang mengadu, kok KTPnya ndak ada, dan bertanya – tanya kok bisa KTPnya ada di orang lain,” ceritanya.

Atas kejadian itu Abah Dos merasa kecolongan. Selaku Kepala Dinas, dirinya memerintakan dan mengingatkan jajarannya untuk memperketat proses pengambilan KTP, dan pengambilan e – KTP harus sesuai dengan prosedur dan UU yang berlaku.” Tidak boleh terjadi lagi, pengambilan KTP harus sesuai dengan aturan, Pemilik KTP harus datang langsung mengambil KTP, tidak boleh diambilan orang lain, kecuali ada surat kuasanya,” tegasnya.

Untuk proses pencetakan e-KTP ditahun 2018 ini lanjut Abah Dos, sudah tidak ada kendala  dan proses pencetakan berjalan lancar.” Pencetakan sudah lancar, begitu datang langsung di cetakan. Untuk stok Blangko masih banyak, karena kemarin kita dikasih jatah 10 ribu Blangko e – KTP,” ungkapnya.

Sementara itu terkait dengan progres perekaman dan pencetakan e – KTP, Abah Dos mengatakan, progres pencetakan e-KTP sampai dengan Bulan Januari 2018 ini sudah 85 Persen.” Semuanya lancar, tidak ada kendala, secara umum progresnya 85 persen,” ujarnya. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Disdukcapil Lombok Tengah Dikibuli Timses Balon Kades

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK