Presiden Jokowi Tiba di Lombok Tengah, Disambut Ribuan Masyarakat dan Pelajar

Presiden Jokowi Tiba di Lombok Tengah, Disambut Ribuan Masyarakat dan Pelajar

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pesawat  Kepresidenan Indonesia – 1  (RI – 1)  yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Lombok Internasional Airport (LIA) Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (19/10/2017) sekitar Pukul 16.32 Wita.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut oleh Gubernur NTB TGB. Muhammad Zainul Majdi ,Pangdam IX/Udayana, Danrem 162/Wira Bhakti, Kapolda NTB, Danlanud Rembige dan Kabinda NTB, di tangga Pesawat Indonesian Air Force atau RI – 1.

Selanjutnya Presiden Jokolwi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta Rombongan menuju VIP Room Bandar Udara LIA.

Keluar dari Bandar Udara LIA, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan di sambut ribuan masyarakat dan Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di sepanjang jalan Bay Pas LIA.

Dari Bandar Udara LIA,  Presiden Jokowi dan Ibu Negera Iriana Jokowi bersama rombongan langsung menuju Islamic Center  Mataram.” Dari Bandara Presiden Jokowi beserta rombongan lansung menuju Islamic Center Mataram,” terang Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Lalu Herdan.

Dari Islamic Center, sekitar Pukul 20.00 Wita Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi  bersama rombongan menuju Ponpes Qomarul Huda Bagu, Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah untuk bersilaturahim dengan TGH.  Turmudzi  Badarudin.” Dari Islamic Center, Presiden Jokowi akan bersilaturahim dengan Pengasuh Ponpes Qomarul Huda Bagu TGH.  Turmudzi  Badarudin,” kata Lalu Herdan.

Agendan penting,  kunjungan kerjan Presiden RI Jokowi  di Provinsi NTB, lanjut Lalu Herdan, yakni akan menyerahkan ribuan  Sertifikat Tanah yang merupakan Program Nasional (Prona) Badan Pertanahan Nasional (BPN) secara simbolis kepada masyarakat   di halaman Masjid  “Nurul Bilad” di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jum’at (20/10/2017)  pagi.

Setelah acara penyerahan sertifikat lahan secara simbolis, dilanjutkan dengan peresmian pengoperasian KEK Mandalika Kuta, dan peresmian Masjid “Nurul Bilad”  KEK Mandalika Kuta oleh Presiden RI Jokowi.” Presiden RI Jokowi  bersama rombongan, tamu undangan dan masyarakat  juga akan melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid “Nurul Bilad” KEK Mandalika Kuta,” ujar Lalu Herdan. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan