Meriahkan HUT ke – 72 Loteng, PWLT Gelar Lomba Mading

Meriahkan HUT ke – 72  Loteng, PWLT Gelar Lomba Mading

Ketua PWLT Lalu Amrillah (kanan/kemeja putih) menerima karya Mading dari siswa SMP Negeri 2 Praya”

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Berbagai mata Lomba dan kelgiatan  diselenggarakan dalam rangka menyambut dan  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72  Lombok Tengah Tahun 2017. Tidak hanya oleh pemerintah daerah,  para wartawan yang bertugas di Bumi Tatas Tuhu Trasna yang tergabung dalam  Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT), Bersama para Duta Lingkungan, PWLT menyelenggarakan lomba merangkai  Majalah Dinding (Mading) tiga dimensi.

Ketua PWLT, Lalu Amrillah mengatakan, lomba tersebut diikuti para pelajar. Yang mana, jumlah peserta yang mendaftar lebih dari 20 sekolah.

Dalam lomba ini, masing masing peserta diminta membuat dan merangkai Mading se menarik mungkin.  Hasil karya peserta akan dinilai dewan juri berkompeten.  Adapun kriteria penilaian meliputi tampilan maupun tema yang diusung harus berkaitan dengan HUT ke – 72 Lombok Tengah.

Hasil karya peserta akan ditampilkan pada puncak perayaan HUT ke – 72  Lombok Tengah pada Tanggal 15 Oktober 2017 di Bencingah Adi Guna Lapangan Muhajirin Praya, Lombok Tengah. Bagi pemenang lomba, PWLT  telah menyiapkan hadiah berupa  Piala, dan Piagam Penghargaan. “Pemenang akan diumumkan pada puncak acara HUT ke – 72Lombok Tengah,” kata Lalu Amril.

Menurut Lalu Amril, dipilihnya Mading sebagai mata lomba berujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan  para pelajar dalam membuat karya tulis, termasuk mengenalkan Mading kepada anak anak.  Sebab kecanggihan tekhnologi saat ini telah mulai mengikis keberadaan mading,  khususnya di lembaga pendidikan. “Banyak pelajar yang tidak tahu mading, “ucapnya.

Untuk itu,  pihaknya berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan. Sehingga eksistensi mading sebagai satu wahana pembelajaran bagi siswa dapat terus dipertahankan.  (slNews.com – wis)

No Responses

Tinggalkan Balasan