Pemdes Durian Manfaatkan Embung Sebagai Obyek Wisata

Pemdes Durian Manfaatkan Embung Sebagai Obyek Wisata

( Kades Durian, H.Lalu Wirama Majas, S.IP )

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pembangunan Embung Serba Guna di Desa Durian, Kecamatan Janapria, sudah mencapai 70 persen.  Dalam waktu dekat, Embung sumbangan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi NTB yang menelan anggaran Rp 7,5 Milyar itu dipastikan rampung.
Kepada SuaraLombokNews.com, Senin (9/10/2017), Kepala Desa (Kades) Durian, H.Lalu Wirama Majas, S.IP mengatakan, Embung serba guna tersebut akan dijadikan obyek wisata. Dengan luas genangan mencapai 120 hektar, embung tersebut akan dilengkapi dengan spedboad yang nantinya  bisa digunakan para wisatawan.
Saat ini, pihaknya telah membangun akses jalan menuju embung sepanjang 500 meter yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD).
Untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan, juga akan dibangun sejumlah fasilitas pendukung. Seperti sarana MCK, tempat ganti pakaian maupun sarana ibadah.Tidak itu saja, di tempat tersebut juga akan dibangun arena futsal dan lapak kuliner yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.  “Kontrak pengerjaanya sampai Desember, jadi tahun depan sudah bisa dimanfaatkan dan bisa berkontribusi bagi PADes,” ujar H.Lalu Wirama. (slNews.com – wis)

No Responses

Tinggalkan Balasan