SHOPPING CART

close

Pelajar di Lombok Tengah Antusias Ikuti Program Jaksa Masuk Sekolah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Program Jaksa Masuk Sekolah yang digelar Kejaksaan Negeri Praya, Lombok Tengah, disambut Antusias oleh para Pelajar  tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs di Lombok Tengah, Provinsi Nusa  Tenggara Barat (NTB).

Di hari pertama pelaksanaan Program Jaksa Masuk Sekolah dengan teman “Kita Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Dengan Menumbuhkembangkan Kesadaran Hukum Generasi Muda Bangsa” di gelar di Aula SMA Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, Jum’at (6/10/2017).

Pelaksanaan Program Jaksa Masuk Sekolah itu di ikuti oleh ratusan Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, dengan menghadirkan nara sumber dari Kejaksaan Negeri Praya, Polres Lombok Tengah, Kodim 1620/Lombok  Tengah dan dari Dinas Komunikasi dan informatika Lombok Tengah.

Kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan selama 2 jam lebih itu, pelajar diberikan materi dari para narasumber.

Untuk materi  pendidikan hukum , pendidikan anti korupsi sejak dini, UU Perlindungan Anak disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejaksaan Negeri Praya, Feby Rudi. Sedangkan untuk Materi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, Kamtibmas yang mencakup kenakalan remaja, disampaikan oleh Anggota Sat Binmas Polres Lombok Tengah. Untuk materi tentang wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Anggotan TNI Kodim 1620/Lombok Tengah,  Sementara itu untuk materi penggunaan Medsos dan internet Positif termasuk penjabaran UU Informasi dan Transaksi  Elektronik (ITE) disampaikan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Lombok Tengah Lalu Suwardana.

Tidak hannya  menyampaikan materi, para Nara Sumber Program Jaksa Masuk Sekolah itu juga membuka sesi tannya jawab dan diskusi.

Melalui kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah itu, Kejaksaan Negeri Praya juga Menunjuk salah satu Siswa SMA Negeri 1 Praya menjadi Duta Jaksa Masuk Sekolah, yang ditandai dengan penyematan pin dan pemasangan topi Jaksa Masuk Sekolah oleh Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Praya Feby Rudi kepada salah seorang perwakilan siswa SMA Negeri 1 Praya.

Kejaksaan Negeri Praya, selaku pelaksana Program Jaksa Masuk Sekolah, juga memberikan cindra mata kepada pihak SMA Negeri 1 Praya, yang diterima oleh Kepala SMA Negeri 1 Praya H. Lalu Juanda.” Duta Jaksa Masuk Sekolah ini, nantinya akan kita berikan pembinaan, dan Duta Jaksa Masuk Sekolah ini nantinya menjadi penghubung antara Jaksa dengan siswa,” kata Febi Rudi.

Program Jaksa Masuk Sekolah 2017  akan dilaksanakan di 6 SMA dan 6 SMP yang tersebar di wilayah Lombok Tengah.

Untuk itu diharapkan melalui kegiatan Jaksa Masuk Sekolah,  pelajar di Kabupaten Lombok Tengah sebagai generasi muda yang sadar hukum, lebih mengenal hukum sehingga menjauhi diri dari hukuman.

Ditempat yang sama Kepala SMA Negeri 1 Praya, H. Lalu Juanda menyebut, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah akan membawa dampak perubahan yang sangat baik terutama para pelajar.”Kegiatan yang digalakkan Kejaksaan Negeri Praya ini  sangat positif sekali, apalagi sosialisasi yang diterapkan tentang wawasan kebangsaan, hukum dan Narkoba tentu sangat mendukung dalam kemajuan dunia pendidikan anak agar terhindar dari hal hal buruk. Untuk itu kami ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya, dengan harapan Program Jaksa Masuk Sekolah ini,  bisa  dilaksanakan setin setiap tahun, ” ujarnya. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Pelajar di Lombok Tengah Antusias Ikuti Program Jaksa Masuk Sekolah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Oktober 2017
M S S R K J S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

STATISTIK