Festival Paralayang HUT ke – 72 Lombok Tengah Berlangsung Meriah

Festival Paralayang HUT ke – 72 Lombok Tengah Berlangsung Meriah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Festival Paralayang Pesona Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah, digelar di kawasan Pariwisata Pantai Kuta, Desa Kuta,  Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Sabtu (7/10/2017).

Festival Paralayang  kali ini diikuti oleh 50 orang Atlit Dirgantara Paralayang  dari dalam maupun luar negeri.

Para peserta Dirgantara Paralayang “take off” di kawasan Gunung Prabu, Desa Prabu dan “landing” di kawasan Pantai Senek, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Nampak terlihat dengan jelas, rasa senang  para Peserta Dirgantara Paralayang melakukan penerbangan di kawasan Pantai Kuta, bahkan sejumlah Atlit Dirgantara Paralayang, ingin berkali – kali melakukan penerbangan.

Festival Paralayang Bulan Pesona Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah HM. Nursiah di kawasan Pantai Senek, Desa Kuta.

Oleh pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, akan terus menyelenggarakan kegiatan kedirgantaraan ini dan akan terus dikembangkan. Mengingat  Lombok Tengah memiliki potensi yang sangat bagus sebagai lokasi olahraga penerbangan Paralayang.” Kedepan Pemerintah Daerah akan melakukan pembinaan, untuk mencari dan melahirkan bibit – bibit Altlit Paralayang berbakat, yang nantinya bisa membawa nama baik daerah, baik ditingkat nasional maupun internasional,” kata Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah.

Pemkab. Lombok Tengah berjanji akan terus mengembangkan dan menyelenggarakan kegiatan Dirgantara Paralayang lebih meriah lagi pada even – even yang akan datang.” InsyaAllah akan kita selenggarakan lebih meriah lagi,” ujar HM. Nursiah.

Dihari pertama pelaksanaan Festival Paralayang, diikuti oleh 37 orang Peserta Dirgantara Paralayang.” Di hari pertama diikuti oleh 37 peserta, dan diikuti penerbang dari Jerman dengan catatan waktu paling lama,” sambung Ketua Komunitas Paralayang Lombok Tengah Roy Rahmanto.

Kegiatan paralayang ini dihadiri  Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Danlanud Mataram, Kolonel (pnb) Doddi Fernando, dan para Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) Lombok Tengah.

Tak mau ketinggalan dan ingin merasakan kembali penerbangan setelah sebelumnya melakukan penerbangan Paralayang di kawasan Pantai Are Guling, Desa Tumpak pada Tahun 2016 lalu, Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri meminta izin kepada Danlanud Mataram, Kolonel (pnb) Doddi Fernando untuk ikut melakukan penerbangan  paralayang melintas di atas indahnya alam dan  laut biru Pantai Kuta dan sekitarnya.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan singkat, dan mengukur kecepatan angin, Danlanud Mataram, Kolonel (pnb) Doddi Fernando pun mengizinkan Politisi Partai Gerindra itu untuk melakukan penerbangan Paralayang.

Dengan penuh rasa percaya diri, Wakil Bupati Lombok  Tengah  itu pun melakukan penerbangan bersama atlet paragliding

Mantan Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah dan Anggota DPRD Provins NTB itu melakukan penerbangan  kurang lebih selama 35 menit.

Wakil Bupati Lombok Tengah pun  berhasil “lending” dengan mulus di kawasan Pantai Senek, Desa Kuta, dan mendapat sambutan meriah dari ratusan masyarakat dalam maupun luar negeri yang saat itu berada di kawasan Pantai Senek, Desa Kuta. “Cukup menegangkan tapi mengesankan. Malah saya ingin terbang lagi rasanya ini,” ujar Lalu Pathul Bahri. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan