Begini Cara Pelaku Curanmor Kelabui Polisi

Begini  Cara Pelaku Curanmor Kelabui Polisi

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Tim Opsnal Polres Lombok Tengah kembali berhasil meringkus Pelaku Curanmor berinisial SR, 23 Tahun, Warga Dusun Songgong, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Loteng.
Pelaku ditangkap pada hari Rabu (4/10/2017) sekitar Pukul 19.45 Wita di wilayah Dusun Songgong, Desa Sukadana.

Dari tangan Pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti sepeda jenis Honda Scoopy hasil Curanmor.

Penangkapan Pelaku Curanmor itu dibenarkan Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman, melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Rafles Girsang, Jum’at, (6/10/2017).” Pelaku di tangkap di wilayah Dusun Songgong, Desa Sukadana,” ucap AKP. Rafles Girsang.

Sebelum ditangkap, Pelaku mengelabui Polisi dengan cara merubah  plat nomor polisi (Nopol) Sepeda Motor hasil curanmor itu menggunakan Plat Nopol Sepeda Motor lain.

Namun, akal bulus Pelaku, tercium setelah Polisi menerima informasi dari masyarakat, bahwa Pelaku memiliki sepeda motor tanpa surat – surat kendaraan, seperti STNK dan BPKB.” Ada Informasi dari Masyarakat, bahwa pelaku memiliki Sepeda Motor tanpa STNK dan BPKB. Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan dan pengecekan, hasilnya Plat Nopol yang dipasang Pelaku di Honda Scoopy warna putih dengan Nopol DR 4255 TQ ternyata Plat Nopol palsu,” ungkap AKP. Rafles.

Dihadap Polisi, pelaku mengaku, Sepeda Motor Honda Scoopy  itu ia dapat dari salah seorang berinisial Boneng  dengan cara di beli seharga Rp. 2 juta.” Pengakuan pelaku, sepeda motor itu dibeli seharga Rp. 2 juta,” tutur AKP. Rafles.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap identitas sepeda motor jenis Honda Scoopy itu, muncul atas atas nama  Agus  Asmadi,   alamat jalan Swadaya Nomor. 28 A Kekalek, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Saat ini pelaku beserta Barang Bukti Sepeda Motor hasil Curanmor jenis Honda Scoopy itu diamankan di Mapolres Lombok Tengah.” Pelaku dan Barang Bukti kita amankan, untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ujar AKP. Rafles. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan