SHOPPING CART

close

Polisi Tangkap Pelaku Begal Wisatawan Jerman,

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Setelah bersembunyi, kurang lebih selama 3 Minggu, pasca melancarkan aksinya pada tanggal, 13 Agustus 2017 lalu di Jalan Raya Dusun Rangkep, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) akhirnya satu dari dua Pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap Wisatawan Jerman  Natascha Djordevic, 25 Tahun, yakni Masnun alias Hopeh, 20 Tahun, warga Dusun Lengser, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng, berhasi di tangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Loteng, Kamis, (21/9/2017).

Pelaku ditangkap pada saat tengah melintas dengan mengendarai Sepeda Motor  di Jalan Raya Bundaran Hotel Novotel Kuta Lombok, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng, sekitar Pukul 18.00 Wita.

Penangkapan pelaku Curas atau Begal terhadap wisatawan asing itu dibenarkan Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman, melalui Kasat Reskrim Polres Loteng AKP. Rafles Girsang, Jum’at, (22/9/2017).” Pelaku telah kita amankan, sedangkan satu orang  teman pelaku berinisil DD masih dilakukan pengejaran,” kata AKP. Rafles.

Dalam menjalankan aksinya, sebelum ditangkap Polisi, Pelaku bersama satu orang temannya, dengan mengendarai Sepeda motor, membuntuti korbannya dari belakang. Setibanya di jalan sepi, Pelaku menyalip sambil memepet korban dan menarik tas milik korban, yang menyebabkan Korbannya yang merupakan Wisatawan Asing asal Jerman terjatuh dari  Sepeda Motor.

Setelah berhasil merampas Tas milik korban yang didalamnya berisi uang tunai dan barang – barang berharga lainnya, Pelaku pun langsung tancap Gas.”  Modus pelaku merampas barang milik wisatawan asing ketika  sedang mengendarai  sepeda motor,” ucap AKP. Rafles.

Dari hasil pemeriksaan, Pelaku juga terlibat kasus Curas dan Curat terhadap Wisatawan asing di 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kecamatan Pujut, yakni di Jalan Raya Uluan, Desa Prabu, Jalan Raya Bangkang, Desa Prabu dan di Jalan Raya Dusun Rangkep, Desa Kuta.” Hasil pemeriksaan, pelaku juga terlibat kasus Curat dan Curas di 3 TKP,” uangkap AKP. Rafles.

Dari tangan Pelaku, Polisi berhasil mengamankan satu unit Sepeda Motor jenis Suzuki Satria FU warna Hitam, yang diduga kuat digunakan pelaku pada saat melancarkan aksi Curas maupun Curat bersama satu orang temannya berinisial DD yang kini masih dalam pengejaran Polisi.” Pelaku dan Barang Bukti telah kita amankan, sedangkan teman pelaku masih dilakukan pengejaran,” ujar AKP. Rafles. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Polisi Tangkap Pelaku Begal Wisatawan Jerman,

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK