SHOPPING CART

close

DPO Curat dan Curas Wisatawan Asing Diringkus Polisi

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Saptedi alias Tedi, 20 Tahun, warga Dusun Pogem, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng), Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) terhadap rumah kontrakan yang dihuni  Wisatawan Asing asal Swiss diwilayah Dusun Kuta I, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng, pada Tanggal 10 Juli 2017 lalu, berhasil di ringkus Tim Opsnal Satreskrim Polres Loteng, Kamis, (21/9/2017).

Pelaku di tangkap di ruas jalan Raya Hotel Novotel Kuta Lombok, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng,  sekitar Pukul 16.30 Wita.

Penangkapan pelaku, merupakan hasil pengembangan dari pelaku lainnya yakni Meci 18 Tahun, warga Dusun Mengalung, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng,  yang ditangkap Polisi pada Tanggal, 27 Juli 2017 lalu.” Dari 4 Pelaku, 2 orang telah ditangkap, dan dua orang pelaku lainnya yakni  Gigi dan Dandi masih DPO,” ungkap Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman, melalui Kasat Reskrim Polres Loteng AKP. Rafles Girsang, Jum’at, (22/9/2017).

Sebelum ditangkap Polisi, Tedi dan Meci, bersama dua orang temannya yang kini masih menjadi DPO Polres Loteng, pada Tanggal, 10 Juli 2017 sekitar Pukul 00.30 Wita, melakukan tindak pidana Curat atau Maling di rumah kontrakan yang dihuni Wisatwan Asing asal Swiss, Kando Zahn, 23 Tahun, dengan memanfaatkan kelengahan penghuni rumah kontrakan, yakni masuk melalui pintu rumah yang tidak terkonci.

Setelah berhasil masuk kedalam rumah kontrakan itu, selanjutnya kawanan Maling itu menggasak dan membawa kabur barang – barang berharga milik korban yang ada di dalam rumah.

Tidak hannya menggasak barang – barang berharga, Kawanan Maling itu juga berhasil membawa kabur Tabung Gas LPG 12 Kg yang ada di dapur rumah kontrakan korban.” Atas kejadian itu,  korban mengalami kerugian  yang ditapsir mencapai  Rp. 5 juta,” jelas AKP. Rafles.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku tidak hannya terlibat Kasus Curat, melainkan juga terlibat kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap Wisawatan Asing di lima Tempat Kejadian Perkara (TKP).” Dari hasil pemeriksaan, pelaku juga terlibat Kasus Curas terhadap Wisatawan Asing di lima TKP di wilayah Kecamatan Pujut, yakni di Jalan Raya Uluan, Desa Prabu, Jalan Raya Bangkang, Desa Prabu, Jalan Raya Bundaran Mong, Desa Kuta,  Jalan Raya Bundaran Triputri, Desa Kuta, dan di Jalan Raya Mengalung, Desa Kuta,” tutur AKP. Rafles.

Saat ini Pelaku diamankan di Satreskrim Polres Loteng untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.” 2 orang pelaku masih DPO. Untuk itu kami menghimbau untuk segera menyerahkan diri,” ujar AKP. Rafles Girsang. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “DPO Curat dan Curas Wisatawan Asing Diringkus Polisi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK