SHOPPING CART

close

Ini Kronologis Penemuan Bayi Perempuan Baru Lahir Oleh Perawat

Inilah Bayi Perempuan malang, dibuang orang tua kandungya sendiri, dan ditemukan petugas kesehatan/Perawat di jalan Raya Dusun Benjor, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Senin, (14/8/2017).

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Salah seorang Tenaga Kesehatan atau Perawat,  Hartono, 30 Tahun, warga Dusun Jalan Unde, Desa  Setanggor, Kecamatan  Praya Barat, Lombok Tengah, menerima bingkisan berisi Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan, dan dalam keadaan masih hidup, dari orang tidak dikenal, Senin, (14/8/2017).

Sebelum menerima bingkisan yang berisi Bayi Perempuan itu, sekitar Pukul 18.15 Wita, Hartono tengah bergegas pulang kerumahnya dengan mengendarai kendaraan Roda Empat melintasi Jalan Raya Penujak – Setanggor, Kecamatan Praya Barat.

Setibanya di TKP, tepatnya di Jalan Raya Dusun Benjor, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hartono menghentikan lanjut kendaraannya, karena terhalang Kendaraan Roda Empat yang tidak diketahui identitasnya, terparkir di tengah jalan Raya Dusun Benjor, Desa Penujak.

Tak lama kemudian, dari dalam Mobil yang tidak diketahui jenis dan Plat Nomor Polisinya itu, keluar satu laki – laki, yang langsung menghampiri dan meminta Hartono untuk membuka kaca pintu mobilnya.

Karena mengira, laki – laki itu Begal, Hartono pun tidak mau membuka kaca pintu Mobilnya, dan tidak lama kemudian, salah seorang laki – laki lain keluar dari dalam Mobil sembari membawa bungkusan warna Putih, dan oleh laki – laki tersebut, bungkusan warna putih itu diletakkan diatas kap depan Mobil yang dikemudikan Hartono.

Setelah menaruh bungkusan warna putih yang diketahui berisi Bayi Perempuan, kedua laki – laki itu langsung masuk kedalam Mobil dan langsung tancap gas menuju arah Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Kemudian, Hartono langsung keluar dari dalam Mobilnya, dan alangkah kagetnya, setelah membuka Bungkusan warna putih itu ternyata berisi Bayi Perempuan dalam keadaan hidup, dalam keadaan  bersih, tanpa mengalami luka, dan  dengan kondisi tali pusar atau ari – ari  sudah diputus dengan rapi, layaknya proses persalinan dengan bantuan Tenaga Medis.

Tidak lama kemudian, salah seorang tetangga Hartono melintas di TKP, selanjutnya oleh Hartono membawa Pulang Bayi Perempuan itu ke rumahnya, sedangkan  Nursan atau tetangga dari Hartono, langsung melaporkan penemuan Bayi Perempuan itu ke Polsek Praya Barat, Polres Lombok Tengah.

Oleh Anggota Polsek Praya Barat yang menerima laporan tersebut, langsung turun ke TKP, dan membawa Bayi Perempuan yang diperkirakan baru berusia 1 hari itu ke RSUD Praya, Lombok Tengah untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.” Bayi Perempuan itu langsung dibawa ke RSUD Praya untuk di cek kesehatannya.  Untuk kenyamanan dan perawatan,  Bayi itu saat ini dititip di RSUD Praya,” terang Kapolsek Praya Barat AKP. Ariyadana, Selasa, (15/8/2017).

Dari keterangan Hartono, mobil yang dikendarai dua orang laki – laki itu diperkirakan Mobil jenis Avanza dan Xenia, warna Putih atau Silver.” Plat nomor Polisi kendaraan dua laki – laki itu tiak diketahui oleh saksi, sedangkan untuk ciri – ciri laki – laki yang mengetuk kaca mobil saksi, Menggunakan baju kaos oblong hitam, berkumis, badan Gemuk.  Dan Jika saksi bertemu dengan pelaku saksi masih bisa menandai kedua laki – laki itu,” ujar AKP. Ariyadana.

Saat ini kasus penemuan Bayi Perempuan itu masih ditangani Polsek Praya Barat, Polres Lombok Tengah, sedangkan Bayi Perempuan itu masih di titip di RSUD Praya, Lombok Tengah. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Ini Kronologis Penemuan Bayi Perempuan Baru Lahir Oleh Perawat

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK