SHOPPING CART

close

Mobil Dinas Kadis Perindag Loteng Diembat Maling

Kadis Perindag Loteng H. Saman (kemeja putih, jas hitam) saat dimintai keterangan di Unit SPKT Polres Loteng, Rabu, (16/8/2017).

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Mobil Dinas milik Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), jenis Suzuki R3 dengan nomor Polisi (Nopol) DR. 1194 V warna Putih,  raib digasak Maling.

Tindak Pidana Curanmor  Kendaraan Dinas Roda 4 milik Kadis Perindag Loteng H. Saman itu terjadi pada Hari Rabu, (16/8/2017) sekitar Pukul 21.20 Wita di halaman eks Toko Toyang Perkasa, jalan Basuki Rahmat Praya, Loteng atau sebelah barat Pendopo Bupati Loteng.

Sebelum Mobil Dinasnya di embat Maling, sekitar Pukul 20.00 Wita, Kadis Perindag H. Saman, memakirkan Mobil Dinasnya di halaman eks Toko Toyang Perkasa, untuk menghadiri acara Pengukuhan Paskibraka yang digelar di Pendopo Bupati Loteng.

Setelah acara Pengukuhan Paskibraka selesai, H. Saman bergegas keluar dari Pendopo Bupati Loteng menuju tepat memarkirkan Mobil Dinasnya tersebut.

Namun, alangkah kagetnya Mobil Dinas miliknya yang pada saat diparkir dalam keadaan pintu terkonci, sudah tidak ada ditempat parkiran alias di embat Maling.” Saya Kaget, Mobil sudah tidak ada di tempat parkir, sedangkan koncinya masing saya pegang,” kata H. Saman, usai diminta keterangan di Unit SPKT Polres Loteng.

H. Saman menceritakan, Mobil Dinas yang dulunya menjadi Inventaris Dinas Koperasi dan UKM Loteng itu, diparkir di sebelah utara pagar pembatas halaman eks Toko Toyang Perkasa, Praya. Selain STNK, didalam Mobil Dinas itu juga terdapat sejumlah Dokumen dan Buku Agenda.” STNK ada di dalam Mobil. Tidak ada barang berharga, cuman surat – surat dan Buku Agenda saja,” ceritanya.

H. Saman mengaku, satu malam sebelum Mobil Dinasnya raib diembat Maling, dirinya bermimpin berdiri diatas sumur dengan berpijak diatas selembar besi plat. Karena besi plat tempatnya berpijak tidak kuat, dirinya pun terjatuh kedalam sumur, sambari berteriak minta tolong.” Tadi malam saya bermimpi, berdiri diatas Sumur pakai plat besi, lalu saya terjatuh dan berteriak minta tolong,” ungkapnya.

Saat ini kasus hilangnya Mobil Dinas milik Kadis Perindag Loteng itu, ditangani Polres Loteng.

Selain menerima Laporan atau pengaduan dari Kadis Perindag Loteng, Polisi juga langsung bergerak cepat memburu kawanan Maling yang mencuri Mobil Dinas Kadis Perindag Loteng tersebut.” Sudah di informasikan ke seluruh Polsek, untuk dilakukan pemantauan, pencarian dan pengawasan, termasuk melakukan pengawasan di Pelabuhan Penyeberangan, dan melaksanakan Patroli untuk mempersempit ruang gerak pelaku,”ujar Kanit SPKT Polres Loteng Aiptu.  Pande Kadek Sunarta. (slNews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Mobil Dinas Kadis Perindag Loteng Diembat Maling

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK