SHOPPING CART

close

Puskesmas Ganti di Relokasi, Mujur Rehab Ringan

Lombok Tengah, SuaraLombokNEWS.com | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) H. Omdah menjelaskan, Tahun 2017 ini Pemkab. Loteng akan membangun ulang Gedung Puskesmas Ganti, Kecamatan Praya Timur, Loteng.

Namun, lokasi pembangunan Puskesmas Ganti, tidak dilokasi Puskesmas Ganti saat ini, melainkan akan di Relokasi atau di pindah di sekitar wilayah Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, dengan alasan luas lahan Puskesmas Ganti saat ini tidak sesuai dengan luas lahan yang dibutuhkan.” Lahan yang ada saat ini kurang dari 14 are, minimal lahan yang dibutuhkan 30 Are. Dan lokasi lahan dengan luas yang dibutuhkan sudah ada, Anggarannya sudah ada, Tahun ini mulai di dikerjakan, ” jelas H. Omdah, Senin, (31/7/2017).

Selain alasan lahan yang tidak sesuai dengan kebutuhan, kata H. Omdah, Relokasi dan pembangunan ulang Gedung Puskesmas Ganti, dikarenakan Gedung Puskesmas Ganti yang ada saat ini tidak memungkinkan untuk di Rehab ringan, sedang maupun rehab berat.” Kenapa direlokasi, karena lahan terlalu sempit, dan Gedung Puskesmas yang ada saat ini tidak memungkinkan untuk direhab,”

Menurut H. Omdah, penentuan lokasi pembangunan Puskesmas Ganti itu berdasarkan keputusan dan pertimbangan semua pihak, sedangkan untuk penggunaan eks Bangunan dan lahan Puskesmas Ganti saat ini, sepenuhnya akan diserahkan ke Pemkab. Lombok Tengah.” Eks bangunan nantinya Pemda yang akan menentukan mau diapakan, lokasi pembangunannya tetap di wilayah Praya Timur, atas pertimbangan semua pihak, dan  wilayah yang dianggap paling strategis, disamping itu sudah ada lahan Pemda  tinggal luasnya ditambah saja,” ucapnya.

Sementara itu terkait dengan robohnya plapon disalah satu ruang perawatan di Puskesmas Mujur, Kecamatan Praya Timur, H. Omdah menjelaskan, kerusakan ringan di Puskesmas Mujur itu, dalam waktu dekat ini akan direhab atau diperbaiki.

Dan yang akan direhab yakni pada bagian yang mengalami kerusakan, dengan alasan, pada Tahun 2018 mendatang Puskemas Mujur juga akan di Relokasi dan di Bangun Ulang seperti Puskesmas Ganti.” Anggaran Rehab sudah ada, tinggal dikerjakan saja. Rehab diupayakan bertahan sampai dengan Tahun depan, karena Tahun depan, Puskesmas Mujur juga akan di Relokasi dan dibangun Ulang. Untuk lokasi pembangunnya, yang jelas bukan ditempat yang sekarang,” ujar H. Omdah. (slNEWS.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Puskesmas Ganti di Relokasi, Mujur Rehab Ringan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK