SHOPPING CART

close

Napi Rutan Praya, Diduga Pemesan Sabu Tolak Tes Urine

AF Pelaku Pemasok Sabu ke Rutan Kelas IIB Praya dan barang bukti Sabu saat diamankan di Satresnarkoba Polres Lombok Tengah.

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | ZH Narapidana (Napi) Narkotika Rutan Kelas IIB Praya, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menolak, bahkan nyaris melawan petugas,  karena tidak mau dibawa Penyidik Satresnarkoba Polres Lombok Tengah, untuk dilakukan Tes Urine, Senin, (24/7/2017).

Pantauan SuaraLombokNews.com, di Rutan Kelas IIB Praya, terlihat sejumlah Penyidik Satresnarkoba Polres Lombok Tengah, keluar masuk kedalam Rutan untuk membujuk ZH, namun ZH tidak mau, dan  berlari kedalam Blok Tahanan.

Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah, AKP. Muhaimin, juga turun langsung membujuk ZH. Namun lagi – lagi gagal, dan ZH tetap menolak dibawa untuk Tes Urine.” Dia (ZH) menolak Tes Urine,” ucap AKP. Muhaimin, usai membujuk ZH di Rutan Kelas IIB Praya, Senin, (24/7/2017).

Sebelumnya, pada hari Sabtu, (22/7/2017) sekitar Pukul 16.30 Wita, Petugas Sipir Rutan Kelas IIB Praya, bersama Anggota Satresnarkoba Polres Lombok Tengah, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis Sabu ke dalam Rutan Kelas IIB Praya, Lombok Tengah.

Satu Poket Sabu seberat 0,60 gram yang disembuyikan didalam Botol Sampho itu dibawa oleh salah seorang pengunjung Rutan Kelas IIB Praya, berinisial AF, 28 Tahun, warga Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Dari keterangan AF, Sabu itu akan diberikan atau diserahkan kepada ZH Napi Narkotika Rutan Kelas IIB Praya, sesuai dengan perintah dari AP, yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.” Dia (ZH) diduga sebagai pemesan. Tetapi dia menolak untuk di Tes Urine dan di BAP,” kata AKP. Muhaimin.

Selain mengamankan  AF, Polisi juga berhasil mengamankan, Satu Botol Sampho berisi satu Poket Sabu seberat 0,60 gram, satu buah Handphone, dan satu unit Sepeda Motor yang digunakan AF membawa satu poket Sabu dari Lombok Timur ke Rutan Kelas IIB Praya, Lombok Tengah.” Terduga Pelaku dan Barang Bukti, kita amankan untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ujar AKP. Muhaimin.

Terpisah, kepada SuaraLombokNews.com via SMS, Kepala Rutan Kelas IIB Praya, Lalu Jumaidi, mengatakan, ZH Napi Narkotika Rutan Kelas IIB Praya, menolak Tes Urine karena tidak saling kenal atau tidak kenal dengan AF yang diamankan Petugas Rutan karena membawa Sabu yang dikemas dalam Botol Sampho tersebut.”Karena yang bersangkutan tidak saling kenal mengenal,” jelasnya singkat. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Napi Rutan Praya, Diduga Pemesan Sabu Tolak Tes Urine

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK