SHOPPING CART

close

Bupati Loteng Sebut Taman Wisata Aik Bukak Tak Dikelola Dengan Baik

( Kolam Pemandian Taman Wisata Aik Bukak, di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, Loteng)

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Kawasan Taman Wisata  Aik Bukak di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, merupakan kawasan Pariwisata tua dan di bagian utara Lombok Tengah.

Namun puluhan tahun Kawasan Taman Wisata  Aik Bukak itu dibiarkan terlantar, tidak terurus, dan  tidak dikelola dengan baik.

Karena tidak dikelola dengan baik, kondisi Taman Wisata  Aik Bukak, seperti hutan belatara yang jarang tersentuh tangan Manusia, bahkan pasilitas seperti kolam pemandian, di dalam Taman  Wisata Aik Bukak itu kondisinya berlumut  karena tidak terawat, dan lokasi Parkir kendaraan yang tidak tertata dengan baik.

Kondisi Kawasan Taman Wisata Aik Bukak yang tidak terurus dan tidak dikelola dengan baik itu dikeluhkan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH dalam sambutannya  pada acara Halal Bihalal, Silaturahim dan Perayaan Lebaran Ketupat Pemkab. Lombok Tengah di kawasan Taman Wisata Aik Bukak, Minggu, (02/7) kemarin.” Dua hari sebelum acara (Lebaran Ketupat) saya datang ke sini (Taman Aik Bukak), kondisinya seperti hutan, kotor dan tidak tertata,” keluh HM. Suhaili FT.

Dengan dipusatkannya perayaan Lebaran Ketupat 1438 H/2017 M, di kawasan Taman Aik Bukak kata HM. Suhaili FT, kawasan Taman  Wisata Aik Bukak yang tadinya seperti hutan belantara, kotor dan lahan Parkir kendaraan yang tidak tertata, menjadi bersih dan tertata dengan baik, sehingga masyarakat  yang datang berwisata atau berlibur ke Taman Wisata Aik Bukak bisa merasa Nyaman dan menikmati panorama alam di Kawasan Taman Wisata Aik Bukak.” Sekarang sudah bersih, nyaman dan lokasi parkir tertata dengan baik,” katanya.

Selain untuk mengembangkan dan memperkenalkan Potensi dibidang Pariwisata yang dimiliki Lombok Tengah kepada masyarakat dalam maupun luar negeri. Salah satu alasan Perayaan Lebaran Ketupat 2017 dipusatkan di Kawasan Taman Wisata Aik Bukak, yakni untuk mengajak seluruh jajaran Pemkab. Lombok Tengah dan masyarakat untuk bersama – sama mencari solusi dan jalan keluar untuk menata dan mengembangkan kawasan Taman Wisata Aik Bukak.” Mari kita bersama – sama mencari solusi dan trobosan  untuk mengembangkan dan menata Kawasan Taman Aik Bukak yang puluhan tahun terlantar, tidak tertata dan tidak dikelola dengan baik,”  ucap HM. Suhaili FT.

Bupati Lombok Tengah dua periode itu mengajak semua pihak, baik itu dari unsur Pemerintah, pengusaha   maupun dari kalangan masyarakat untuk bersama – sama mencari solusi dan trobosan atau ide – ide untuk mengembangkan, menata dan mengelola Kawasan Taman Wisata Aik Bukak yang memiliki luas lahan lebih dari  5 Hektar.” Potensi Aik Bukak luar biasa, untuk itu mari kita bersama – sama mencari solusi untuk mengembangkan, menata dan mengelola Taman Aik Bukak ini, siapa tahu ada yang punya relasi, bisa ditawarkan kerjasama untuk mengembangkan, menata dan mengelola taman wisata Aik Bukak ini.  Luas lahan Taman Wisata Aik Bukak ini sekitar 5 hektar, bisa juga dijadikan Waterboom,” ujar HM. Suhaili FT. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Bupati Loteng Sebut Taman Wisata Aik Bukak Tak Dikelola Dengan Baik

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK