SHOPPING CART

close

Jelang Berbuka, Polsek Kuta Bagi – bagi Takjil ke Pengendara

Kapolsek Kuta Iptu. Akmal Novian Reza, S.IK (kiri) didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Kuta (kanan) menyerahkan Takjil berbuka Puasa kepada dua orang Pengendara Sepeda Motor di Jalan Bay Pass Kuta.

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Ada yang berbeda di ruas By Pas Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, menjelang Berbuka Puasa, Kamis, (1/6/2017).

Sejumlah Anggota Kepolisian Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah tampak berkumpul di pinggir jalan, Bay Pass Kuta.

Mereka bukan sedang menggelar razia, melainkan berbagi takjil ke pengguna jalan roda empat dan dua  yang hendak berbuka.

Ramadan kali ini dijadikan momentum bagi kepolisian untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat.

Puluhan  takjil dibagikan Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah. Pembagian Takjil kepada Pengendara itu dipimpin langsung Kapolsek Kuta Iptu. Akmal Novian Reza, S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Kuta. “Ini (pembagian takjil) untuk meringankan, melepas dahaga bagi yang belum sempat berbuka di rumah,” kata Kapolsek Kuta Iptu. Akmal Novian Reza, S.IK.

Berdasar pantauan Media Pembaruan, meskipun menjelang Berbuka Puasa jalanan ramai dilalui Pengendara roda empat maupun roda dua, namun para pengguna jalan nampak antusias dan semringah menerima bingkisan dari polisi. Terutama bagi pengendara  sepeda motor.

Selain membagikan Takjil, Polisi juga menyempatkan memberikan pesan – pesan Kamtibmas dan tertib berlalu lintas.

Iptu. Akmal mengungkapkan, kegiatan itu sejatinya sudah jadi tugas polisi. Bagi Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah, pembagian takjil adalah wujud pelayanan kepada masyarakat. “Polisi bukan cuma berperan sebagai penegak hukum. Tetapi juga pengayom dan sahabat masyarakat,” ungkapnya.

Selain membagikan Takjil kepada Pengendara di jalan, Polsek Kuta juga membagikan Takjil ke sejumlah Masjid diwilayah Desa Kuta, salah satunya di Masjid Dusun Mong, Desa Kuta.

Ke depan, kegiatan itu akan terus dijalankan. Hanya saja, lokasinya akan berpindah-pindah agar polisi lebih merata menyapa warga. “Insya Allah akan kami lakukan beberapa kali lagi,” ujar Iptu. Akmal. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Jelang Berbuka, Polsek Kuta Bagi – bagi Takjil ke Pengendara

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK