SHOPPING CART

close

17 KK Miskin di Desa Mekar Damai Terima Program Bedah Rumah

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) Miskin di Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, di tahun 2017 ini menerima Program Bedah Rumah dari Pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB).

Pada Program Bedah rumah kali ini, masyarakat miskin tidak diberikan bantuan berupa bahan – bahan material, melain  tinggal duduk manis dan siap menghuni rumah baru tipe 19, dengan satu kamar tidur, ruang keluarga, ruang serba guna dan Kamar mandi.” Yang dapat tahun ini hannya 17 KK Miskin yang tersebar di 15 Dusun,” kata Kepala Desa (Kades) Mekar Damai H. Edy Supriyadi, Senin, (5/6/2017).

Edy mengungkapkan, 17 KK Miskin penerima Program Bedah Rumah itu, merupakan masyarakat miskin yang memenuhi syarat dan dinyatakan layak untuk menerima Program Bedah Rumah, berdasarkan dari hasil Verifikasi oleh Tim dari Provinsi NTB.” Yang kami usulkan 200 KK, tetapi yang disetujui dan dinyatakan layak menerima sesuai dengan hasil Verifikasi hannya 17 KK saja,” ungkap Edy.

Pada saat dilakukan Verifikasi Data, lanjut Edy, selain tercatat sebagai masyarakat Miskin, Penerima Program Bedah Rumah itu kondsinya  juga tinggal di rumah tidak layak huni, seperti rumah berdinding Bedek, dan Berlantai Tanah.” Bukan Desa atau Kabupaten yang menentukan siapa yang berhak mendapatkan Program Bedah Rumah ini, melainkan di tentukan oleh Tim Verifikasi, dan syarat menerima program bedah rumah ini, selain terdaftar sebagai KK Miskin, juga tingal dirumah tidak layak huni, dinding rumah dari bedek dan berlantaikan tanah,” ucapnya.

Saat ini 17 unit Rumah untuk 17 KK Miskin di Desa Mekar Damai itu masih dalam proses pembangunan.

Sejumlah Material berupa, Batako, Pasir Pasang, kayu dan Semen telah di distribusikan oleh pihak Kontraktor Pemenang Tender.” Sudah mulai dikerjakan, material sudah didrop, tinggal eksen saja,” tutur Edy.

Untuk itu Edy berharap, kedepan ada program serupa untuk masyarakat Desa Mekar Damai, mengingat saat ini masih  ada masyarakat miskin yang belum di akomodir.” Kuotanya untuk tahun ini katanya hannya 17 unit saja untuk Desa Mekar Damai. Untuk itu kami berharap tahun depan ada program bedah rumah, sehingga masyarakat miskin yang berlum di akomodir bisa diakomodir,” harapnya. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “17 KK Miskin di Desa Mekar Damai Terima Program Bedah Rumah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK