Raja Salman Lirik Investasi Pariwisata di KEK Mandalika Kuta

Raja Salman Lirik Investasi Pariwisata di KEK Mandalika Kuta

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, –  Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia merupakan kunjungan bersejarah setelah Pemerintah Arab Saudi berkunjung kurun 47 tahun lalu. Kunjungan ini juga disebut memiliki beberapa arti penting.

Usai disambut dan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud  beserta rombongan berlibur ke Pulau Dewata Bali, bahkan Raja Salman memperpanjang masa liburannya di Bali, dari tanggal 4 – 9 Maret diperpanjang sampai dengan tanggal 12 Maret 2017 lalu.

Tak hanya liburan, anggota rombongan raja juga melirik investasi pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Mandalika Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Tidak hannya melirik KEK Mandalika Kuta, Raja Salman juga melirik kawasan Pariwisata yang ada di bagian selatan Bumi Tatas Tuhu Trasna, mulai dari kawasan Pariwisata Pantai Torok Aik Belek Kecamatan Praya Barat Daya, Pantai Selong Belanak Kecamatan Praya Barat, dan Pantai Mawun Desa Tumpak Kecamatan Pujut Loteng, serta sejumlah destinasi Pariwisata yang ada di wilayah Loteng.

Kedatangan Raja Salman ke Bali, menjadi penyemangat buat Lombok khususnya Loteng, dengan harapan  supaya menjadi destinasi yang levelnya sama dengan Bali, baik dari segi infrastruktur dan keamanan. Lombok baru akan memiliki hotel bintang lima plus, setelah kawasan Mandalika rampung dibangun.
Meskipun rombongan Raja Salman tidak datang mengunjungi Lombok Tengah, petinggi Pemerintah RI seperti Ketua DPR RI Setya Novanto, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Aziz Syamsudin, datang mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Minggu (05/03) lalu.

Kunjungan Ketua DPR RI dan Wakil Ketua DPR RI yang bersifat internal itu  dilakukan dengan mendadak dan tidak terjadwal sebelumnya. Bahkan setelah, selesai dengan kunjungan, rombongan petinggi DPR RI langsung meninggalkan tempat dan terbang ke Bali.

Kedatangan rombongan petinggi DPR RI  disambut langsung oleh Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Moh Suhaili FT beserta wakil Bupati, Lalu  Pathul Bahri. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Loteng, HL Moh Putria, Kepala Desa Kuta, L Badaraudin. Rombongan kemudian menuju KEK Mandalika dengan didampingi Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer.

Kepala Unit PKBL PT ITDC, Adi Sujono menuturkan, kunjungan yang dilakukan secara singkat ini dengan tujuan untuk meninjau lokasi KEK Mandalika yang pembangunan saat ini sedang dikebut.“Rombongan hanya melihat dan meninjau kawasan KEK Mandalika saja,” ujarnya.

Lebih jauh Adi menjelaskan, kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran pasti terkait pembangunan KEK Mandalika. Untuk kemudian menjadi bahan penyampaian DPR RI kepada investor Arab Saudi yang saat ini sedang berada di Bali.

“Biar dapat gambaran pasti untuk disampaikan ke investor Arab Saudi,” terangnya.

Selain mengunjungi KEK Mandalika Romongan Ketua DPR RI dan Wakil Ketua DPR RI juga mengunjungi sejumlah Destinasi Pariwisata yang ada di bagian selatan Loteng.

Kunjungan Ketua DPR RI beserta rombongan itu didampingi langsung oleh Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH. (slnews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan