SHOPPING CART

close

Usung Calon Menang, Demokrat, Hanura dan Gelora Bentuk Koalisi di Pilkada Lombok Tengah 2024

Tiga Parpol di Lombok Tengah Bangun Koalisi di Pilkada 2024
Foto bersama : Pengurus dan Ketua Parpol, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya, Ketua DPC Partai Hanura Lombok Tengah, Lalu Firmansyah dan Ketua DPD Partai Gelora Lombok Tengah, Khalid Isnulwadi usai membentuk Koalisi dan menyepakati poin – poin Koalisi di Pilkada Lombok Tengah, NTB, 2024, Jumat, (10/5/2024) malam.

LOMBOK TENGAH | Sebanyak tiga partai politik (Parpol) di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) membentuk koalisi untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Tengah 2024-2029.

Tiga parpol tersebut yakni Partai Demokrat (PD), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Pembentukan Koalisi Pilkada Lombok Tengah 2024 – 2029 tiga Parpol tersebut berlangsung pada Jumat, (10/5/2024) malam disalah satu rumah makan di Kota Praya, Lombok Tengah.

Pembentukan Koalisi Pilkada Lombok Tengah 2024 tersebut dihadiri oleh ketiga ketua dan pengurus Parpol, yakni Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya, Ketua DPC Partai Hanura Lombok Tengah, Lalu Firmansyah dan Ketua DPD Partai Gelora Lombok Tengah, Khalid Isnulwadi.

Dalam pembentukan Koalisi tersebut menelurkan sejumlah kesepakatan bersama tiga Parpol, diantaranya, Menerima dan mengarahkan bakal calon Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah melakukan pendaftaran ke partai koalisi. Partai koalisi dalam mengusulkan bakal calon ke DPP partai masing-masing berdasarkan keputusan bersama dan Setiap dinamika perkembangan Pilkada Kabupaten Lombok Tengah tahun 2024 – 2029 didiskusikan bersama partai Koalisi dan memutuskan menunjuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya sebagai Ketua Koalisi di Pilkada Lombok Tengah 2024.”Kami (Pimpinan parpol) sudah mengadakan pertemuan dan menyepakati koalisi di Pilkada Lombok Tengah 2024-2029,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Lombok  Tengah, Adi Bagus Karya.

Bagus menegaskan, Koalisi tiga Parpol akan berlanjut di DPRD Lombok Tengah Periode 2024 – 2029.” Jadi Koalisi ini tidak hanya di Pilkada saja, tetapi berlanjut di DPRD Lombok Tengah, tujuannya untuk mengawal Pemerintahan yang baru kedepan,” tegasnya.

Dalam rapat pimpinan Parpol itu juga dibahas berbagai strategi dan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah yang bakal diusung oleh koalisi tiga Parpol. “ Siapa yang akan di usung di Pilkada, masih dalam pembahasan dan masih kami musyawarahkan. Yang pasti Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung koalisi tiga Parpol ini yang memiliki potensi besar untuk menang, mengingat mesin tiga Parpol ini sangat besar dan kuat di masyarakat Lombok Tengah,” ucap Bagus.

Menurut tokoh pemuda asal Kecamatan Praya Timur yang kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Lombok Tengah itu, Koalisi Parpol tidak hanya sebagai pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, melainkan juga menjadi instrumen dan infrastruktur untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah.”Karena untuk Pilkada serentak ini. Menurut saya instrumen yang kuat dalam memenangkan calon adalah mesin Partai Politik. Jadi tidak hanya sebagai pengusung saja tapi juga sebagai instrumen dan infrastruktur yang kuat untuk memenangkan calon, dalam hal ini calon kepala daerah. Begitu pula nantinya di Parlemen DPRD Lombok Tengah. Kalau calon yang kita usung menang maka kita akan mengawal visi misinya agar realisasi dengan baik ke masyarakat Lombok Tengah. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Usung Calon Menang, Demokrat, Hanura dan Gelora Bentuk Koalisi di Pilkada Lombok Tengah 2024

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Mei 2024
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

STATISTIK