SHOPPING CART

close

Pemkab Lombok Tengah Jalin Kerjasama Dengan UI di Bidang Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Pemkab Lombok Tengah
Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan, H. Lalu Wireningsun dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Tengah, H. Lalu Idham Halik usai menandatangani MoU dengan Universitas Indonesia, Selasa, (5/12/2023).

LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama. 

Tidak hanya perguruan tinggi di daerah, tetapi juga perguruan tinggi yang di luar daerah baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. 

Setelah sebelumnya melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan beberapa universitas di Pulau Jawa, Pemkab Lombok Tengah kembali menjalin kerjasama dengan Perguruan Ternama di Indonesia yakni Universitas Indonesia.

Kerjasama yang dibangun adalah kerjasama bidang pendidikan, teknologi dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri, SIP, M.AP melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) dengan Universitas Indonesia (UI) di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Penandatanganan dilakukan di Kampus Universitas Indonesia pada Selasa, (5/12/2023) lalu.

Surat pernyataan kerjasama dilakukan oleh Bupati Lombok Tengah sementara oleh pihak Rektor diwakili oleh Prof. Dedi Priadi, DEA, selaku wakil rektor bidang sumber daya manusia dan aset, dan Dr. Toto Pranoto, S.E., M.M selaku Direktur Kerja Sama.

Turut mendampingi Bupati Lombok Tengah Sekretaris Daerah Lombok Tengah, H. Lalu Firman Wijaya, Asisten Administrasi Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Tengah, H. Lalu Idham Halik dan sejumlah pejabat Pemkab Lombok Tengah lainnya.

Dalam butir kesepakatan itu disebutkan para pihak berencana untuk mengadakan kerja sama secara kelembagaan tanpa mengganggu tugas pokok masing-masing pihak, yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, sesuai dengan kedudukan dan kewenangan masing-masing, kedua belah pihak setuju dan sepakat untuk melaksanakan kesepakatan bersama tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

  1. Lalu Pathul Bahri menyampaikan, maksud kesepakatan bersama ini adalah sebagai pedoman kedua belah pihak dalam melakukan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat seperti halnya melakukan kuliah kerja nyata di Kabupaten Lombok Tengah.

Tujuan kesepakatan bersama ini kata Lalu Pathul adalah untuk terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas dan pembinaan hubungan kelembagaan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas bersama dan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak sesuai kewenangan yang dimiliki. “Objek kesepakatan bersama kami ini adalah kerja sama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, dimana nanti mahasiswa UI melakukan pengabdian Tri dharma perguruan tinggi di Lombok Tengah atau sebaliknya kami bisa mengirim ASN untuk pascasarjana di UI, ini salah satu model kerjasama kami disamping juga kerjasama lainnya,” ungkapnya

Menurut Lalu Pathul, ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi, Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pelatihan, Penyelenggaraan Kolaborasi Riset dan Pengembangan Sumber Daya, Penyelenggaraan Kegiatan Ilmiah, Kajian Ilmiah, Seminar, dan Lokakarya, Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia, Implementasi Kegiatan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan Kegiatan lain yang disepakati oleh bersama. “Kita berharap kerjasama ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Lombok Tengah,” ujarnya [slnews – rul].

Tags:

0 thoughts on “Pemkab Lombok Tengah Jalin Kerjasama Dengan UI di Bidang Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Desember 2023
M S S R K J S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

STATISTIK