SHOPPING CART

close

Purna Paskibraka Dilatih, Wabup Lombok Tengah : Pemimpin Harus Mampu Bertahan

Pelatihan Kepemimpinan Purna Paskibraka 2023
Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM. Nursiah saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan kepemimpinan Purna Paskibraka Tahun 2023 di Ballroom salah satu hotel di bypass BIL di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, NTB, Kamis, (23/11/2023).

LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), memberikan pelatihan kepemimpinan kepada Purna Paskibraka Tahun 2023, termasuk Paskibraka yang mewakili Lombok Tengah di tingkat Provinsi NTB dan yang mewakili Provinsi NTB di tingkat Nasional asal Lombok Tengah.

Kegiatan pelatihan kepemimpinan yang akan berlangsung dari tanggal 23 – 25 November 2023 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM Nursiah di Ballroom salah satu hotel di bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Kamis, (23/11/2023).

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol)  Lombok Tengah, Murdi AP, M.Si menyampaikan, pelatihan kepemimpinan kepada para purna Paskibraka merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan berintegritas. “Kegiatan ini juga implementasi dari Perpres Nomor 51 Tahun 2022 tentang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara serta pandangan hidup Bangsa Indonesia yang juga merupakan falsafah Negara sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, harus ditegakkan dan diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya

Ditempat yang sama, dalam sambutanya, Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, Dr. HM Nursiah menyampaikan, para Purna Paskibraka adalah generasi masa depan Bangsa, Negara dan Daerah, khususnya Kabupaten Lombok Tengah.” Maka dimulai dari sekarang adik adik harus mempersiapkan segala kebutuhan dan keperluan adik adik guna menghadapi Indonesia Emas Tahun 2045. Apakah yang menjadi gambaran adik adik untuk Lombok Tengah di masa depan, dimanakah adik adik akan menerapkan ilmu yang adik adik dapatkan pada saat menempuh pendidikan tinggi,” tanyanya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah itu menegaskan, pemimpin harus mampu bertahan dan mampu membimbing orang lain ke jalan kebaikan dan menebar kebaikan pada lingkungannya.” Kerjasama dengan pihak lain sangat penting. Pemimpin itu harus mampu survive atau bertahan dimanapun berada dan tidak harus menjadi pemimpin formal, karena sejatinya pemimpin itu adalah dia yang mampu membimbing orang lain ke jalan kebaikan dan menebar kebaikan pada lingkungannya,” tegas Dr. Nursiah.

Dr. Nursiah meminta kepada para Purna Paskibraka Tahun 2023 untuk serius bersungguh – sungguh mengikuti pelatihan kepemimpinan. “Agar adik adik purna Paskibraka memiliki bekal menjadi pemimpin yang mempunya karakter dan berintegritas menuju Indonesia Emas 2045,” pintanya. [slnews – heer q].

Tags:

0 thoughts on “Purna Paskibraka Dilatih, Wabup Lombok Tengah : Pemimpin Harus Mampu Bertahan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

November 2023
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

STATISTIK