SHOPPING CART

close

Tonton Film ‘Bunda’ Anggota Paskibraka Lombok Tengah 2023 Menangis

Bakesbangpol Lombok Tengah
Sejumlah anggota Paskibraka Lombok Tengah mengusap air mata saat menonton Film “Bunda” saat diberikan pembekalan tentang Wasbang dan Bela Negara oleh Kasdim 1620/Lombok Tengah, Mayor Inf. Lalu Mukhamad Syukur, S. Ag di Ballroom Hotel De Soultan Poltekpar Lombok di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB, Minggu malam, (13/8/2023).

LOMBOK TENGAH | Sebanyak 33 orang Anggota Paskibraka Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2023 yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada HUT ke Р78 RI pada Tanggal, 17 Agustus 2023 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), diberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara oleh Kasdim 1620/Lombok Tengah, Mayor Inf. Lalu Mukhamad  Syukur, S. Ag di Ballroom Hotel De Soultan Poltekpar Lombok, pada Minggu malam, (13/8/2023).

Sebelum menyampaikan materi Wasbang dan Bela Negara, Mayor Inf. Lalu Mukhamad Syukur memutarkan sebuah Film pendek berdurasi 6 menit dengan judul Bunda garapan sutradara Syahrir Arsyad Dini atau Rere Art2Tonic, yang mengangkat kisah penuh haru tentang anak yang tidak patuh kepada ibunya.

Saat tengah menonton Film “Bunda”, para anggota Paskibraka meneteskan air mata dan terlihat terharu berlinang air mata sembari mengusap air matanya dengan tangan dan sapu tangan. “Sebagai Anggota Paskibraka tunjukkan yang terbaik pada tanggal 17 Agustus kepada orang tua, kalian beruntung, kalian masuk kedalam ciri – ciri menjadi orang sukses dan harus bisa dan bangga membahagiakan orang tua, berbuat yang terbaik jangan hanya berharap uang saja,” pesan Mayor Inf. Lalu Mukhamad Syukur.

Film “Bunda” dibuka melalui cerita tentang seorang pemuda di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan bernama Rahing yang menolak menyantap menu sarapan buatan ibunya.

Rahing pada suatu pagi terburu-buru menuju lokasi tes psikologi calon penerima beasiswa.

Dia takut terlambat sehingga permintaan ibunya untuk menyantap atau mencicipi menu sarapan tak di hirau.

Padahal, dia sudah dikejar sampai ke halaman rumah di kawasan tambak atau empang.

Saat akan kembali masuk ke rumah panggung, ibunya tiba-tiba terjatuh di depan tangga.

Rahing tak tahu itu karena dia sudah jauh dari rumah.

Selain Rahing, ada juga Aya yang membangkang kepada ibunya ketika disuruh merapikan pakaian yang akan dikenakan saat tes.

Kemudian seorang gadis lainnya membentak ibunya saat sedang asyik menyantap daging karena kadar kolesterol dan darah tinggi sang ibu dikhawatirkan naik.

Hadir dalam acara pembekalan, Kepala Bakesbangpol Lombok Tengah, Murdi AP., M.Si dan para Pelatih Paskibraka Lombok Tengah Tahun 2023. [slnews – rul].

Tags:

0 thoughts on “Tonton Film ‘Bunda’ Anggota Paskibraka Lombok Tengah 2023 Menangis

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Agustus 2023
M S S R K J S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

STATISTIK