SHOPPING CART

close

Gelar Operasi Premanisme, Polsek Kuta Amankan 3 Jukir di KEK The Mandalika

Polsek Kuta
3 Pelaku Pungli warga Kecamatan Pujut saat diamankan di Mapolsek Kuta, Polres Lombok Tengah, NTB, Kamis, (18/6/2021).

LOMBOK TENGAH | Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)  menggelar operasi premanisme di Obyek Wisata Pantai Kuta di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jumat, (18/6/2021).
Hasilnya, 3 orang juru parkir (Jukir) diamankan untuk selanjutnya diberikan pembinaan.
3 Jukir berinisial A, R, dan H warga Kecamatan Pujut, Lombok Tengah diamankan personel Unit Reskrim Polsek Kuta dilokasi berbeda di Kawasan Pantai Kuta. “Giat ini untuk memberantas aksi  premanisme dan pungli (pungutan liar) yang kerap meresahkan masyarakat. Hasil dari operasi yang dilakukan, kami menemukan 3 orang jukir laki-laki yang telah melakukan pungli di kawasan Pantai Kuta,” ungkap Kapolsek Kuta, Polres Lombok Tengah, Iptu I Made Dimas, Sabtu, (18/6/2021).
Ketiga pelaku diamankan  karena  melakukan  parkir  di tiga lokasi berbeda di Pantai Kuta dengan modus mencetak sendiri karcis Parkir dan hasil parkir  digunakan untuk keperluan pribadi mereka masing – masing.
Dari tangan ketiga Pelaku, Polisi barang bukti berupa uang tunai ratusan ribu rupiah dan karcis ilegal. ” Dari hasil kegiatan diamankan juga uang hasil jaga parkir dan beberapa karcis. Modus operandinya, para pelaku mencetak sendiri karcis dan uang hasil jaga dibagi dan digunakan oleh mereka pribadi. Hasil interogasi dijelaskan bahwa, pengunjung yang akan memasuki lokasi wisata dan memarkirkan kendaraannya diberikan karcis dengan tarif Rp. 5000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk roda empat,” ungkap Dimas
Ketiga pelaku kata Dimas telah diberikan pemahaman dan himbauan hukum, diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak akan memaksa pengunjung terkait tarif parkir dan tidak  mengancam pengunjung. ” Pelaku kita berikan pembinaan, dan ketiga Pelaku sudah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan tidak mengancam pengunjung,” katanya
Selanjutnya, Dimas mengimbau dan meminta kerjasama masyarakat demi memberantas aksi premanisme dan pungli di wilayah hukum Polsek Kuta. “Kami menghimbau kepada masyarakat jika menemukan hal-hal berupa premanisme, pungutan liar atau kejahatan lainnya agar segera menghubungi kantor polisi, kami akan memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat,” imbaunya. [slnews – rul].

Tags:

0 thoughts on “Gelar Operasi Premanisme, Polsek Kuta Amankan 3 Jukir di KEK The Mandalika

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Juni 2021
M S S R K J S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

STATISTIK