SHOPPING CART

close

Tiba di BIL, PMI Diangkut Dishub Lombok Tengah Menuju Hotel

Dishub Lombok Tengah
Petugas Dishub Lombok Tengah menjemput para PMI asal Lombok Tengah di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Senin, (5/4/2021).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ( NTB ) yang pulang kampung melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dijemput langsung oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Tengah.
Setibanya di BIL, para PMI asal Lombok Tengah yang pulang kampung karena masa kontrak kerja berakhir dan cuti kerja ditengah Pandemi Covid-19, tidak langsung pulang kekampung halaman mereka masing – masing, melainkan dibawa oleh Petugas Dishub Lombok Tengah ke salah satu Hotel yang ada di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah untuk menjalani tes kesehatan dan karantina. ” Setiap PMI asal Lombok Tengah yang pulang melalui BIL, kita jemput dan langsung dibawa ke Hotel untuk menjalani tes kesehatan dan karantina sebelum pulang kekampung halaman mereka masing – masing,” kata Kadishub Lombok Tengah, H. Supardan, Senin, (5/4/2021).
Penjemputan PMI asal Lombok Tengah oleh petugas Dishub Lombok Tengah di BIL untuk memutus matarantai penyebaran Virus Corona dan mempercepat penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah. ” Ini adalah sebagai salah satu langkah dan upaya kita memutus matarantai penularan dan mempercepat penanganan Pandemi Covid-19. Jika ada PMI yang hasil Rapid Tesnya Reaktif, maka akan menjalani Karantina di Hotel yang telah ditunjuk oleh Satgas Covid-19 Lombok Tengah, dan jika hasilnya non reaktif juga tetap dikarantina sebelum pulang kerumah mereka masing – masing,” ungkap H. Supardan
Untuk jadwal kedatangan PMI asal Lombok Tengah di BIL lanjut H. Supardan, yakni mulai dari hari Senin, Rabu, Jum’at dan Minggu. ” Hari ini ( Senin,5/4 ) ada sekitar 80 PMI yang kita jemput di BIL, dan setiap penjemputan pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, rata – rata jumlah PMI asal Lombok Tengah yang kita jemput di BIL 60 sampai dengan 70 orang PMI,” ujarnya. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Tiba di BIL, PMI Diangkut Dishub Lombok Tengah Menuju Hotel

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK