SHOPPING CART

close

Tetesan Air Mata Suhaili di Hari Jadi ke 75 Lombok Tengah 2020

Hari Jadi Lombok Tengah 75
Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, M. Tauhid didampingi Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, Kejari, Ketua Pengadilan, Kasdim 1620/Lomok Tengah dan Penjabat Sekda Lombok Tengah, H. Lalu Idham Halik memotong Nasi Tumpeng pada acara Tasyakuran Peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 di Pendopo Bupati Lombok Tengah, NTB, Kamis (15/10/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Peringatan dan perayaan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang jatuh pada hari Kamis  15 Oktober 2020 berbeda dari tahun – tahun sebelumnya yang dirayakan dan diperingati dengan kegiatan Upacara dan diisi dengan berbagai hiburan, Lomba – Lomba, pergelaran Seni dan Budaya.
Namun pada perayaan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 dengan
Tema “Lombok  Tengah Sehat, Demokratis, Maju dan Harmonis” dilaksanakan secara sederhana yakni dengan melaksanakan Tasyakuran dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, karena pada Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 berlangsung ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19.
Tasyakuran Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah yang digelar di halaman Pendopo Bupati Lombok Tengah, Kamis (15/10/2020) dihadiri 100 orang anak yatim, Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH jajaran Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Penjabat Sekda Lombok Tengah, H. Lalu Idham Halik.
Rangkaian Tasyakuran Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah di awali dengan Zikir dan Do’a.
Dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid dan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH meneteskan air mata saat menyampaikan sambutan pada acara Tasyakuran Peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 di Pendopo Bupati Lombok Tengah, NTB, Kamis (15/10/2020)

Dalam sambutannya Bupati Lombok Tengah, H.  menyampaikan Perayaan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 dilaksabakan dengan  konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu peringatan hari jadi Lombok Tengah di rayakan dengan begitu meriah dan melaksanakan berbagai rangkaian agenda kegiatan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, namun kali ini dirayakan dengan melaksanakan Tasyakuran, Zikir dan Do’a tanpa mengurangi makna dan tujuan dari Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020.”Meskipun dilaksanakan dengan konsep berbeda, tetapi kita tetap melibatkan seluruh elemen Masyarakat Lombok Tengah melalui kegiatan Tasyakuran Zikir dan Do’a yang dilaksanakan secara serentak di 139 Desa dan Kelurahan, dan para Kepala OPD para ASN hari  ini (Kamis, 15/10/2020) berada di seluruh Desa/Kelurahan di Lombok Tengah yang menjadi wilayah binaan masing – masing,”ucapnya
Melalui Tasyakuran Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020, Bupati Lombok Tengah dua periode itu meminta kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk memanjatkan Do’a memohon kepada kepada Allah SWT sehingga masyarakat Lombok Tengah bisa segera pulih dan bangkit dari musibah bencana non alam Covid-19.”Dengan penuh kerendahan hati saya mohon agar kita yang hadir di tempat ini secara tulus ikhlas sungguh-sungguh secara khusyuk bermunajat kepada Allah memohon kepada Allah agar kiranya segala ujian yang ditimpakan kepada kita lebih khusus ujian berupa Wabah Covid – 19 segera berakhir, dan doakan agar setiap program dan kegiatan di Kabupaten Lombok Tengah berjalan sukses dan dapat mensejahterakan masyarakat Lombok Tengah,”harap H. Moh Suhaili FT
H. Moh Suhaili FT mengatakan Tema Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 “Lombok  Tengah Sehat, Demokratis, Maju dan Harmonis” sesuai dengan kondisi dan keadaan Masyarakat Lombok Tengah saat ini.”Sehat, merupakan sebuah penegasan bahwa kita memiliki komitmen untuk mewujudkan masyarakat Lombok Tengah yang sehat dan terbebas dari Wabah Covid 19, dan anggaran Tahun 2020 sebagian besar diarahkan untuk penanganan Wabah Covid-19. Namun kita paham bahwa keberhasilan kita untuk menekan laju penyebaran wabah ini pada akhirnya berpulang pada diri kita sendiri kuncinya adalah dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan dan selalu menerapkan pola hidup sehat, InsyaAllah kita semua bisa terhindar dari Wabah Covid-19. Demokratis, Tahun 2020 Kabupaten Lombok Tengah salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada. Maka kita harus siap mensukseskan Pilkada tahun ini, menjadikan Pilkada yang bersih jujur, adil, Aman, damai dankita harus melalui Pilkada ini dengan semangat untuk membangun cita-cita dan perbedaan pilihan jangan sampai membuat kita terpecah belah, kita harus saling menghargai, setiap pilihan yang berbeda jangan ada intervensi jangan ada yang saling mencaci maki, jangan ada Sikap saling memusuhi, Pilkada ini kita jadikan sebagai ajang untuk memilih pemimpin yang terbaik. Maju, Tahun 2021 Lombok Tengah menjadi tuan rumah even Internasional MotoGP di Sikuit Mandalika KEK The Mandalika Lombok Tengah. Maka kita harus siap dengan event internasional tersebut, pelaksanaan MotoGP akan memberikan efek yang besar bagi daerah dan masyarakat kita dan kita harus ambil bagian untuk mensukseskan event MotoGP 2021. Dan Harmonis adalah kata kunci sekaligus menjadi bungkus besar untuk menjadikan Masyarakat Sehat, Demokratis dan Maju. Harmonisasi dalam kehidupan kita baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun pemerintahan. Kehidupan yang harmonis dalam semua sisi kehidupan kita dan apa yang dicita-citakan akan semakin mudah untuk kita gapai,”ujar H. Moh Suhaili FT
Diakhir sambutannya, H. Moh Suhaili FT menyampailan ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah yang telah ikut serta mensukseskan dan mendukung Tasyakuran Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 dan telah mendukung dan mensukseskan Program Pembangunan Lombok Tengah selama 10 Tahun.”Selama 10 tahun kami menjadi pelayan masyarakat Lombok Tengah peringatan hari jadi ke 75 Lombok Tengah Tahun 2020 terakhir saya bersama keluarga besar pelayan masyarakat. 10 tahun ini bukanlah hal yang mudah, akan tetapi semua bisa terwujud berkat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. Saya sangat menyadari akan kejahilan, kebodohan, kelemahan, kekurangan dan kesalahan saya selama 10 Tahun. Dalam kesempatan ini saya bersama keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam 10 tahun ini kami ikhtiar memberikan Pelayanan kepada masyarakat Lombok Tengah ternyata masih banyak kekurangan, masih banyak kelemahan dan kesalahan untuk itu sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya ucapkan selamat hari jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah yang sama – sama kita cintai,”tutup H. Moh Suhaili FT sembari meneteskan air mata.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
Foto Bersama Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT,SH dan jajaran Forkompinda, Penjabat Sekda Lombok Tengah, H. Lalu Idham Halik dengan para Kepala Desa yang terpilih menjadi juara 1,2 dan 3 Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 pada acara Tasyakuran Peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 di Pendopo Bupati Lombok Tengah, NTB, Kamis (15/10/2020).

Tasyakuran Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 diakhiri dengan penyerahan Hadiah kepada Desa yang terpilih sebagai juara 1,2 dan 3 Lomba kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 oleh jajaran Forkompinda Lombok Tengah.

Juara 1 Lomba Kampung Sehat Tahun 2020 yakni Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Juara 2 Desa Jango, Kecamatan Janapria dan Juara 3 Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat.

Untuk juara 1 mendapatkan hadiah berupa kendaraan roda empat, sedangkan untuk juara 2 dan 3 mendapatkan hadiah Kendaraan Roda Tiga. [slNews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Tetesan Air Mata Suhaili di Hari Jadi ke 75 Lombok Tengah 2020

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK