SHOPPING CART

close

Cegah Virus Corona, Anggota Dewan Lombok Tengah Tes Suhu Tubuh Sebelum Rapat Paripurna

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH Satu persatu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip beserta undangan, para Kepala OPD dan para wartawan yang akan meliput jalannya Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah akhir tahun 2019 menjalani tes suhu tubuh sebelum masuk dan mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Kepala Daerah akhir tahun 2019 pada Kamis pagi, (09/04/2020).
Tes suhu tubuh menggunakan Gun Thermometer. Kegiatan ini dilakukan di pintu masuk ruang sidang paripurna DPRD Lombok Tengah di Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah. Para Anggota Dewan, Wakil Bupati, Undangan dan para Kepala OPD juga diwajibkan menggunakan masker, yang telah disediakan, selama persidangan.
Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menciptakan Kenyamanan dan Keamanan jalannya Rapat Paripurna ditengah Wabah Virus Corona atau Covid-19.
M. Tauhid juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena disaat ada himbauan untuk tidak berkumpul lebih dari sepuluh orang, DPRD mengundang untuk menghadiri rapat paripurna pada hari ini dan rapat-rapat yang akan datang, dengan berharap senantiasa tetap menjaga sosial distancing dan fisical distancing serta mentaati protokol pencegahan  penyebaran Covid-19.
Menurut M. Tauhid, rapat paripurna ini harus dilakukan, sebagaimana diamanatkan  ketentuan pasal 19 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang Laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang menegaskan bahwa paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir, bupati menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepada DPRD dalam rapat paripurna yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun.“Kami harus laksanakan demi tugas dan tanggungjawab kepada masyarakat kabupaten Lombok Tengah yang sama-sama kita cintai,”ucap M. Tauhid
Dalam sambutan usai menyampaikan LKPJ Tahun 2019, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip menyinggung tentang Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh negara saat ini.
Menyikapi semakin meluasnya penyebaran wabah virus corona (covid–19) di Indonesia, termasuk di wilayah NTB, kata H. Lalu Pathul maka di wilayah Kabupaten Lombok Tengah  telah ditetapkan status siaga darurat bencana non alam covid–19 melalui Keputusan Bupati Nomor 154 tahun 2020. “Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lombok Tengah untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta bersatu padu, bahu membahu menangani penyebaran wabah ini, dengan mematuhi semua himbauan dan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah. Apabila kita semua bergerak bersama, Insya Alloh ini bisa kita atasi dan kita lewati. Dengan bersatu, Insyaallah kita pasti mampu,”ujar H.Lalu Pathul Bahri. [slNEWS – rul]

Sumber : Bagian Humas Sekretariat DPRD Lombok Tengah.

Tags:

0 thoughts on “Cegah Virus Corona, Anggota Dewan Lombok Tengah Tes Suhu Tubuh Sebelum Rapat Paripurna

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK